Bantuan Hewan Kurban Bupati Bireuen Diduga Tidak Tepat Sasaran, Ini Kata Camat Gandapura

liputaninvestigasi.com - Diduga bantuan hewan kurban yang diserahkan bupati Bireuen tidak sesuai sasaran. Pasalnya, hewan kurban yang disera...

liputaninvestigasi.com - Diduga bantuan hewan kurban yang diserahkan bupati Bireuen tidak sesuai sasaran. Pasalnya, hewan kurban yang diserahkan bukan untuk desa yang membutuhkan. Malah, untuk desa yang banyak hewan kurban.

Seperti yang terjadi di Desa Keude Lapang Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Tahun ini warga desa tersebut tidak menerima kupon kurban dari panitia desa akibat tidak ada hewan kurban.

Mirisnya, tidak ada bantuan dari siapapun, baik dari perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) maupun dari bupati sendiri. Hal ini belum pernah terjadi di desa tersebut. Biasanya tidak pernah kosong, tiap tahun ada hewan kurban. 

Tahun ini hanya beberapa warga yang melakukan kurban. Namun, karena jumlahnya tidak banyak terpaksa tidak dilakukan didesa tetapi dilakukan sendiri dan dibagikan ke masyarakat sekitar.

Lantas, puluhan hewan kurban yang disediakan pemkab Bireuen kenapa tidak diberikan kepada desa yang membutuhkan?, kenapa camat tidak koordinasi dengan desa sebelum hewan tersebut diserahkan? 

Terkait hal tersebut, Camat Gandapura Azmi mengatakan, hewan kurban dari bupati tidak ada wewenang pihaknya, datanya sudah ada. Ia hanya mendampingi saat diserahkan kepada desa yang ditunjuk.

"Itu semua keputusan bupati, datanya dari beliau kedesa mana yang harus diserahkan hewan kurban tersebut," katanya. Senin 11 Juli 2022.

BACA JUGA:

Miris!, Desa Keude Lapang Bireuen Tidak Ada Kurban, Warga Terpaksa Puasa

Kata Camat, untuk Gandapura hewan kurban dari bupati diserahkan untuk Desa Tanjung Mesjid dan Desa Samuti Rayeuk dan terkait tidak ada koordinasi dengan pihak desa karena keputusan dari bupati. "Itu keputusan bupati 100%. Saya malah tawar gampong Paya Baro tapi nyatanya ngak dikasih," pintanya.

Terkait hal tersebut, media ini belum mendapatkan jawaban dari Bupati Bireuen, demikian juga dari pihak Pabrik Kelapa Sawit (PKS) hingga berita ini ditayangkan.

Penulis: Fauzan A.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bantuan Hewan Kurban Bupati Bireuen Diduga Tidak Tepat Sasaran, Ini Kata Camat Gandapura
Bantuan Hewan Kurban Bupati Bireuen Diduga Tidak Tepat Sasaran, Ini Kata Camat Gandapura
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1sD2FCN-cb35Axs6fSzwr4jFQJonuNcjIAb5dhH0SqZ0DRQX7n2stncWXzb-WBFFwYuWzDeYihZzVvp3dZcMlMTD2Oh4MoFf_Bz7-4pT0EsEr7auK7vIRmfYxthPQbOymVHD5sqnrmbdOrsqqr_f0EUTy7ai_wBlZzMgfyZZgK012cxctWmZGMpKx/s320/Capture%202022-07-11%2016.33.12.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1sD2FCN-cb35Axs6fSzwr4jFQJonuNcjIAb5dhH0SqZ0DRQX7n2stncWXzb-WBFFwYuWzDeYihZzVvp3dZcMlMTD2Oh4MoFf_Bz7-4pT0EsEr7auK7vIRmfYxthPQbOymVHD5sqnrmbdOrsqqr_f0EUTy7ai_wBlZzMgfyZZgK012cxctWmZGMpKx/s72-c/Capture%202022-07-11%2016.33.12.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/bantuan-hewan-kurban-bupati-bireuen.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/bantuan-hewan-kurban-bupati-bireuen.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy