Pergantian Kekuasaan di Aceh Tak Menghasilkan Apa - apa

liputaninvestigasi.com - Kordinator Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny H, berpendapat bahwa pergantian kekuasaan di Aceh, khusu...

liputaninvestigasi.com - Kordinator Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny H, berpendapat bahwa pergantian kekuasaan di Aceh, khususnya pada beberapa periode terakhir seolah tidak menghasilkan apa - apa sebagaimana harapan dari mayoritas rakyat Aceh.

Aktivis HAM Aceh itu mengatakan bahwa pergulatan kekuasaan dan kepemimpinan di Aceh selama ini justru sangat mengecewakan segenap rakyat Aceh, bahkan tidak sedikit pun menggambarkan keadilan dan kesejahteraan sebagaimana yang diimpikan.

" Pergantian kekuasaan beberapa periode belakangan ini terbukti tidak menghasilkan apa - apa, mimpi - mimpi keadilan dan kesejahteraan hanya jadi kenyataan di kelas penguasa dan kroni - kroninya, selebihnya hanya menyisakan luka dan kekecewaan bagi mayoritas rakyat Aceh," kata Ronny Minggu 5 Juni 2022.

Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Aceh itu menuding wajah kepemimpinan di semua lini di Aceh, baik  provinsi maupun kabupaten - kota, legislatif maupun eksekutif selama ini hanya diselimuti drama kepemimpinan dan disinyalir penuh aroma busuk Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

" Semuanya penuh drama, janji - janji palsu tentang keadilan dan kesejahteraan, tapi nyatanya Korupsi, Kolusi, Nepotisme merajalela dan kerap jadi tontonan bagi rakyat Aceh, bayangkan saja, janji - janji politik tidak terbukti, yang disaksikan rakyat justru permainan - permainan kotor eksekutif diduga hampir menggerayangi segala lini, begitu juga aroma busuk permainan di pokir atau aspirasi dewan semua tingkatan, jatah rakyat pun diembat," ketus putera Idi Rayeuk, Aceh Timur itu.

Dia pun kembali menuding kepemimpinan di Aceh dalam beberapa periode belakangan ini telah nyata - nyata gagal mensejahterakan rakyat Aceh. Elit Aceh menurutnya lebih sibuk memperkaya diri dan kelompoknya, dibalik topeng yang mengatasnamakan kepentingan rakyat Aceh.

" Mereka semua dari gubernur hingga bupati juga di legislatif, gagal mensejahterakan dan membahagiakan rakyat Aceh, yang ada hanya tontonan layaknya sinetron yang berujung pada sandiwara pemenuhan kepentingan mereka sendiri, sampai berakhirnya masa jabatan mereka dengan tanpa kejelasan sama sekali," sebutnya.

Menurut Ronny, secuil program pemerintah yang dirasakan rakyat Aceh secara langsung selama ini, lebih ke program yang digelontorkan pemerintah pusat, bahkan program - program itu pun menurutnya tak luput dari berbagai dugaan penyimpangan di daerah.

" Kalau pun ada yang dapat dirasakan masyarakat selama ini, ya itulah yang secuil itu, seperti BLT, PKH, dana desa dan lainnya yang digelontorkan pemerintah pusat, itu pun tak luput dari keributan, polemik dan bermacam dugaan penyimpangan," pungkas alumni Universitas Ekasakti itu menutup keterangannya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pergantian Kekuasaan di Aceh Tak Menghasilkan Apa - apa
Pergantian Kekuasaan di Aceh Tak Menghasilkan Apa - apa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGAI6M3vcqNnRatkAY381UALHqbZn4Px5B4rmZSjqOy8H1h1KPYy2Qf_q6w1ANbujtFFBogynWYB6bq7H3iMQs483VdAj7LllZQcxq3rfkRDyZOlMEJEf2Z-JyIncVqHGRpTBF0xsHSnEV4oZ8wBGCa4IbWz80uDGUnvo3-xNX_dusEe4XkqDO_tIU/s1600/IMG_20220605_152230.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGAI6M3vcqNnRatkAY381UALHqbZn4Px5B4rmZSjqOy8H1h1KPYy2Qf_q6w1ANbujtFFBogynWYB6bq7H3iMQs483VdAj7LllZQcxq3rfkRDyZOlMEJEf2Z-JyIncVqHGRpTBF0xsHSnEV4oZ8wBGCa4IbWz80uDGUnvo3-xNX_dusEe4XkqDO_tIU/s72-c/IMG_20220605_152230.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/06/pergantian-kekuasaan-di-aceh-tak.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/06/pergantian-kekuasaan-di-aceh-tak.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy