M Arief : Pemilihan Duta Wisata Harus yang Berkualitas

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Duta Wisata adalah remaja dalam kisaran umur 16-26 tahun. Pemilihan Duta Wisata dilaksanakan hampir oleh s...

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Duta Wisata adalah remaja dalam kisaran umur 16-26 tahun. Pemilihan Duta Wisata dilaksanakan hampir oleh seluruh kabupaten setiap tahunnya, dan bahkan dipersiapkan untuk pertarungan di tingkat provinsi hingga nasional.

Seperti diketahui, tugas seorang duta wisata tidaklah segampang yang dibayangkan oleh calon-calon peserta, tetapi tugasnya jauh lebih kompleks dalam urusan mempromosikan daya tarik dari setiap objek destinasi _tourism. 

Muhammad Arif Ibrahim mengatakan, duta wisata adalah ikon pariwisata dan kebudayaan dari daerahnya masih-masing. Kita tahu betul bahwa ajang pemilihan duta wisata akan mengabiskan biaya yang tidak sedikit, hal itu seharusnya menjadi sebuah kesadaran bagi penyelenggara dan semua pihak yang terkait untuk memaksimalkan kualitas dari duta wisata yang akan terpilih nantinya.

"Kabupaten Bireuen saat ini sedang melaksanakan pemilihan putra putri terbaik untuk menyandang gelar Duta Wisata Kabupaten Bireuen. Dengan kegiatan pemilihan duta wisata ini, kita harapkan siapapun yang terpilih nantinya harus benar-benar paham akan esensi dari gelar yang didapatkan, mereka harus sadar bahwa biaya yang dihabiskan untuk kegiatan pemilihan itu adalah uang rakyat, dan sudah seharusnya mereka memberikan sebuah aksi yang nyata sebagai sebuah bentuk pertanggungjawaban, lebih tepatnya bagaimana melakukan suatu pelayanan yang nyata kepada rakyat luas," harapnya.

"Kita tidak mengharapkan pemilihan duta wisata ini sama seperti halnya yang sudah-sudah, keberadaan duta wisata sama sekali tidak memberikan dampak yang nyata bagi kemajuan dan perkembangan kepariwisata khususnya di kabupaten Bireuen," tambahnya.

Jika pemilihan hanya untuk menyandang gelar duta wista saja tanpa memberikan dampak yang positif, maka itu sepenuhnya kegagalan dari tahun ke tahun. Inilah saatnya duta wisata memberikan sebuah gebrakan baru yang kreatif untuk membuktikan bahwa duta wisata bukan hanya sepasang remaja yang berhasil memenangkan perlombaan ditingkat kabupaten, lalu dengan angkuh ikut dalam ajang pemilihan di tingkat provinsi.

Namun, pemilihan ini pun harus dipertanggungjawabkan oleh penyelanggara, siapapun yang terpilih nantinya dari ajang yang cukup bergengsi ini harus bener-benar diberikan pengetahuan yang cukup untuk kemajuan pariwisata. Pemerintah atau dinas terkait harus memberdayakan para duta wisata untuk  SDM yang mempuni dibidang kepariwisataan. .

"Jangan sampai keberadaan duta wisata ini hanya untuk menyambut tamu dan menghadiri acara-acara saja atau sekadar serenonial belaka, minimal ada sebuah desa binaan untuk nantinya dijadikan sebuah desa wisata," tutupnya. (Nadar)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: M Arief : Pemilihan Duta Wisata Harus yang Berkualitas
M Arief : Pemilihan Duta Wisata Harus yang Berkualitas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0xcEU38hsIXUlyeza3uZZu3oaETR4nMJtctbtoDFuVFlzW2RUM_VyrK-SNV7LCuhrnnHAL8VK7UFY3aENnXseamUoYUNTvHoNgLUe6flZonhpnYPvCN0xukFQ59bt7mag4ctGNRpl6mDsstA1L3rStLNAXQDv9kUSNBv6q-Kq5sla-z056xtUGWwP/s320/IMG-20220618-WA0007.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0xcEU38hsIXUlyeza3uZZu3oaETR4nMJtctbtoDFuVFlzW2RUM_VyrK-SNV7LCuhrnnHAL8VK7UFY3aENnXseamUoYUNTvHoNgLUe6flZonhpnYPvCN0xukFQ59bt7mag4ctGNRpl6mDsstA1L3rStLNAXQDv9kUSNBv6q-Kq5sla-z056xtUGWwP/s72-c/IMG-20220618-WA0007.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/06/m-arief-pemilihan-duta-wisata-harus.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/06/m-arief-pemilihan-duta-wisata-harus.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy