Ganissa Salurkan Bantuan untuk Korban Rob

Pemalang/liputaninvestigasi.com - Bencana rob yang menerjang sejumlah desa di wilayah pesisir Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang membuat w...

Pemalang/liputaninvestigasi.com - Bencana rob yang menerjang sejumlah desa di wilayah pesisir Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang membuat warga terdampak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Sebab akses warga terganggu akibat air rob yang masih menggenangi. 

Akibat kondisi tersebut, keluarga Alumni SMAN 1 Pemalang yang tergabung dalam Ganissa Pemalang pun tergerak untuk memberikan sejumlah bantuan agar para korban dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Fahmi Arifan selaku Sekretaris Umum Ganissa mengatakan ada 101 paket bantuan yang disalurkan Ganissa untuk warga yang terdampak banjir rob. Paket bantuan itu terdiri dari bahan sembako, makanan ringan dan obat-obatan.

"Bantuan ini untuk membantu masyarakat Desa Pesantren yang terdampak rob," ujarnya, Minggu 29 Mei 2022.

Adapun sasaran bantuan, kata Fahmi, ditujukan untuk warga terdampak di wilayah Dusun Sidomulyo Desa Pesantren. Penyaluran bantuan dilakukan komunitas Ganissa dengan datang langsung ke lokasi itu.

Bantuan secara simbolis diserahterimakan kepada Deswanto selaku Kepala Dusun 7 Sidomulyo mewakili Kepala Desa Pesantren, Nurokhim. Usai serah terima bantuan, anggota Ganissa kemudian meninjau sejumlah pemukiman di dusun setempat yang masih digenangi air rob.

Ditengah genangan, satu persatu paket bantuan itu pun diberikan anggota Ganissa kepada para korban. Dengan senyum bahagia, mereka pun mengucapkan terimakasih kepada anggota Ganissa atas bantuan yang telah mereka berikan.

Fahmi Arifan tidak menampik jika jumlah bantuan yang disalurkan ini belum menjangkau semua warga terdampak rob di wilayah lainnya. Namun dari hasil kolaborasi dengan Kepala Desa Pesantren, sambung dia, pemerintah desa setempat akan mencover bantuan di wilayah lainnya yang juga terdampak rob.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan sosial Ganissa, Muchammad Maksum, S.IP berpesan agar para korban diberi kesabaran atas musibah yang mereka alami dan semoga bencana rob ini segera selesai. Menurutnya, bencana rob merupakan fenomena alam yang terjadi setiap tahunnya.

Ia menandaskan bahwa Ganissa akan terus melanjutkan kegiatan-kegiatan sosial lainnya kepada warga yang tertimpa musibah. Tidak hanya rob, tetapi kegiatan sosial lainnya yang sekiranya masyarakat membutuhkan.

"Ganissa ini kan memberikan kegiatan sosial ya. Berkelanjutan. Tidak hanya saat ini juga tapi pada saat-saat kondisi dimana masyarakat mendapat musibah. Tidak hanya rob, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang sekiranya masyarakat membutuhkan," pungkasnya. 


Penulis Rahmat.P.Ritonga.Sumber berita M. Maksum (Ketua Panitia Kegiatan)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ganissa Salurkan Bantuan untuk Korban Rob
Ganissa Salurkan Bantuan untuk Korban Rob
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWjmY-JNLCFQvO_1xSwWa_K7mZxf6Hp4fgGshd6msMJKCWkSTBRICnDQIp4LaHeroph_XE9qOr6pGVBrmgHgpVRkCXBDmGWG0TRJi5mkKKVMMyXu4HgQINxFS8WYC_HWX4NXyKs5YJrD5SWupAdPeXXFZCT0cLfd0ILWR6MmVX0S7JBegOhqVI95s2/s320/IMG-20220531-WA0011.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWjmY-JNLCFQvO_1xSwWa_K7mZxf6Hp4fgGshd6msMJKCWkSTBRICnDQIp4LaHeroph_XE9qOr6pGVBrmgHgpVRkCXBDmGWG0TRJi5mkKKVMMyXu4HgQINxFS8WYC_HWX4NXyKs5YJrD5SWupAdPeXXFZCT0cLfd0ILWR6MmVX0S7JBegOhqVI95s2/s72-c/IMG-20220531-WA0011.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/05/ganissa-salurkan-bantuan-untuk-korban.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/05/ganissa-salurkan-bantuan-untuk-korban.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy