Santri Hafizh Al-Qur'an 30 Juzz dari Kota Langsa Lulus Seleksi Rekruitmen TNI-AD

Langsa/liputaninvestigasi.com - Santri Hafizh Al-Qur'an 30 Juzz dari Pondok Pesantren Yapila Langsa yang pada bulan Februari lalu datan...

Langsa/liputaninvestigasi.com - Santri Hafizh Al-Qur'an 30 Juzz dari Pondok Pesantren Yapila Langsa yang pada bulan Februari lalu datang untuk diuji hafalan Al-Qur'an 30 Juzz, sekaligus meminta arahan Dandim 0104/Atim tentang rekruitmen TNI-AD Jalur Santri Lintas Agama, selanjutnya santri tersebut kembali Sowan ke Kodim 0104/Aceh Timur, Rabu (13/04/2022).

Kedatangan santri tersebut dengan maksud dan tujuan untuk laporan kepada Dandim 0104/Atim bahwa telah lulus mengikuti seleksi rekruitmen Calon Tamtama Prajurit Karier TNI-AD Reguler serta Jalur Santri dan Lintas Agama Kodam Iskandar Muda yang diumumkan pada Selasa (12/4) di Makodam IM setempat kemarin.

Santri yang beruntung tersebut bernama Abdul Rauf yang merupakan salah satu santri dari Pondok Pesantren Yapila Langsa. Kehadiran  Abdul Rauf didampingi langsung Ketua Yayasan  Yapila, Drs. Ismail Umar untuk melapor ke Kodim 0104/Atim yang diterima langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol beserta Perwira Staf dan Danramil 22/Lgsb di Makodim setempat.

Abdul Rauf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0104/Atim khususnya Dandim yang telah memberikan pengertian dan pemahaman mengenai rekruitmen TNI-AD Jalur Santri dan Lintas Agama.

Saya sendiri tidak menyangka, jelas Abdul Rauf dihadapan Dandim dan para Perwira Staf, kalau saya bisa lulus seleksi TNI-AD, dimana rekruitmen Cata TNI-AD Reguler serta Jalur Santri dan Lintas Agama ini diikuti oleh ribuan pendaftar, dimana menjadi TNI tersebut harus melalui proses tahapan seleksi yang sangat ketat menurut saya, hingga hanya menyisakan dari sumber Reguler 153 orang, sumber Jalur Santri 15 orang, dan Lintas Agama 1 orang.

"Benar yang dikatakan oleh Dandim Letkol Inf Agus Al Fauzi dan saya merasakan sendiri bahwa dalam tes rekruitmen TNI itu gratis, tidak ada pungutan uang sama sekali. Malah saya yang diberi uang oleh Pak Dandim," ungkapnya.

"Dan saya juga berharap, apa yang sudah saya lakukan ini dapat menjadi contoh bagi para santri yang lain, jika lulusan santri selain mensyiarkan agama juga bisa mengabdi kepada Negara dan Bangsa melalui rekruitmen TNI-AD Jalur Santri ini," tegasnya.

Dandim 0104/Aceh Timur mengucapkan selamat kepada Abdul Rauf yang telah lulus seleksi rekruitmen TNI-AD dari jalur santri ini.

"Saya berpesan siapkan mental dan fisik untuk mengikuti pendidikan nanti. Dan tak lupa selalu jaga kesehatan dan semangat. Tanamkan dalam diri sebagai seorang Prajurit itu harus loyal, tulus, ikhlas, teguh, tabah, dan juga sabar dimanapun dinas nantinya. Dan yang terakhir selalu berdo'a," kata Dandim.

Sementara Kepala Yayasan Yapila Langsa, Drs. Ismail Umar, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0104/Atim. Pasalnya telah menyempatkan waktu memberikan pemahaman kepada santrinya sebagai calon prajurit TNI-AD. 

"Saya juga sangat bersyukur dan berterima kasih salah satu santri saya ada yang menjadi seorang Prajurit TNI," katanya.

Ia berharap semoga para santri di Pondok Pesantren nya dapat mengikuti jejak Abdul Rauf dengan berbekal 30 Juzz hafalan Al-Qur'an dan menjaga kesehatan serta kebugaran fisik bisa menjadi anggota TNI-AD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Pasintel Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro, Pasiops Kapten Inf Ahmad Suheri, Pasipers Kapten Inf Razak, Pasilog Kapten Inf Jaya Sakti, dan Pasiter Lettu Inf Syahrial, Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Suharianto.( JP ).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Santri Hafizh Al-Qur'an 30 Juzz dari Kota Langsa Lulus Seleksi Rekruitmen TNI-AD
Santri Hafizh Al-Qur'an 30 Juzz dari Kota Langsa Lulus Seleksi Rekruitmen TNI-AD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQuc1seWKn877r3sCRDT_PUqEne9PN7cLh4pJoYWATjXtob20MiPvFPcCcsgqLXX8pCtCwPSOH0KuA-rCYpI25gxuPo_qJ4Fdb6Pa7zNl3DxfVZFFgjgC45TGVWj8XetSZMhTFLohLVfnHmuME05B60j_sR42ZLj6G_GMca5tm_kICCAilvcnN7-Mc/s320/IMG-20220413-WA0043.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQuc1seWKn877r3sCRDT_PUqEne9PN7cLh4pJoYWATjXtob20MiPvFPcCcsgqLXX8pCtCwPSOH0KuA-rCYpI25gxuPo_qJ4Fdb6Pa7zNl3DxfVZFFgjgC45TGVWj8XetSZMhTFLohLVfnHmuME05B60j_sR42ZLj6G_GMca5tm_kICCAilvcnN7-Mc/s72-c/IMG-20220413-WA0043.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/04/santri-hafizh-al-quran-30-juzz-dari.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/04/santri-hafizh-al-quran-30-juzz-dari.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy