Mahasiswa KKN Atu Singkih Sulap Buah Kemiri Jadi Minyak Urut dan Penganti Mentega

Aceh Tengah/liputaninvestigasi.com - Kinerja yang dilakukan oleh mahasiswa yang patut dihargai "Kuliah Kerja Nyata " {IAIN} Takeng...

Aceh Tengah/liputaninvestigasi.com - Kinerja yang dilakukan oleh mahasiswa yang patut dihargai "Kuliah Kerja Nyata " {IAIN} Takengon yang ditempatkan di Kampung Atu Singkih, Kecamatan Rusip Antara. Selasa (12/4/2022).

Ide muncul dari mahasiswa KKN yang berada di Desa Atu Singkih merupakan desa penghasil Buah Kemiri, oleh karena itu mereka tertarik untuk memproduksi minyak dari Biji Kemiri Kampung tersebut. 

Sentia Mahyanti dan teman teman dalam siaran persnya mengatakan, banyaknya manfaat dari minyak kemiri tersebut yang bisa diolah untuk menghitamkan rambut dan menebalkan rambut, bisa juga di sulap menjadi minyak urut, melembabkan kulit wajah dan juga bermanfaat untuk penganti mentega.

Sentia juga berharap agar produksi Biji Kemiri yang sudah diolah menjadi minyak agar nantinya bisa dikembangkan oleh masyarakat setempat. "Semoga dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Sentia. 

Menurut salah satu warga yang kerap disapa dengan ibu siti ini, saat dikonfirmasi awak media, menyampaikan pihaknya sangat berterimakasih sekali kepada Mahasiswa yang saat ini mengabdi di Desa Atu Singkih. 

Ia menyebutkan sebelumnya belum pernah memproduksi biji kemiri menjadi minyak seperti yang dilakukan Mahasiswa KKN, dengan adanya ide yang kreatif dan inovasi dari mahasiswa tersebut. "Kami pun merasa senang dan ingin membuat minyak kemiri ini kedepanya dan bisa menjadi Usaha Masyarakat Kecil Menengah {UMKM} Desa Atu Singkih," tuturnya. 


Penulis : Surya Efendi Gayo

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Mahasiswa KKN Atu Singkih Sulap Buah Kemiri Jadi Minyak Urut dan Penganti Mentega
Mahasiswa KKN Atu Singkih Sulap Buah Kemiri Jadi Minyak Urut dan Penganti Mentega
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBqV0KyS8VfxhUeutpjy0OsJa3RUeDdb0PRcYE0ANN4S9-IMlS0whtdbu1yWV_j1XxtLEHBEEyXRGvRCSmQxkxBgQXJdFzBsrpV6xMBdM0G6zVN07-z91yZ8PT0UHGdhrr7fAWOG2GKqjajYkIYYWTrYi_8ZTDGb6PraMvYkbqBDv-aevnvmzddkKm/s320/IMG-20220412-WA0021.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBqV0KyS8VfxhUeutpjy0OsJa3RUeDdb0PRcYE0ANN4S9-IMlS0whtdbu1yWV_j1XxtLEHBEEyXRGvRCSmQxkxBgQXJdFzBsrpV6xMBdM0G6zVN07-z91yZ8PT0UHGdhrr7fAWOG2GKqjajYkIYYWTrYi_8ZTDGb6PraMvYkbqBDv-aevnvmzddkKm/s72-c/IMG-20220412-WA0021.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/04/mahasiswa-kkn-atu-singkih-sulap-buah.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/04/mahasiswa-kkn-atu-singkih-sulap-buah.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy