Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Santuni Yatim dan Santri serta Safari Ramadan di Padang Panyang

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Nagan Raya santuni 18 anak yatim dan 18 santri di Gampong Pa...

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Nagan Raya santuni 18 anak yatim dan 18 santri di Gampong Padang Panyang yang selama ini menuntut ilmu di berbagai pesantren di Provinsi Aceh serta di Pulau Jawa. 

Selain menyantuni belasan santri dan anak yatim, Tim Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia juga melakukan buka bersama dengan masyarakat setempat serta dilanjutkan acara tausiah usai Salat Isya berjamaah di gampong setempat, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rabu (20/4/2022). 

Pada kesempatan yang sama, anak yatim serta para santri juga menerima santunan dari pemerintah gampong setempat dengan jumlah yang diberikan kepada Santri sebanyak Rp 500.000 yang bersumber dari Anggaran Dana Desa serta anak yatim Rp 1.000.000 yang bersumber dari kutipan dari warga setempat setiap hari jumat.  

Selain dari tim Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, pemerintah gampong dan panitia anak yatim, pemuda setempat juga ikut menyantuni belasan yatim di desa itu pada acara tersebut. 

Abdi Yusrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di Nagan Raya baru-baru ini terbentuk dengan sumber anggaran pribadi dari para anggota. 

Hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk memakmurkan, menghidupkan serta memaksimalkan ibadah di bulan suci ramadhan. 

"Oleh karena itu, kami mengharapkan kepada anak yatim agar selalu sabar, tabah dan semangat dalam menjalani kehidupan di dunia ini serta jangan lupa selalu mendoakan almarhum orangtuanya yang telah tiada, semoga almarhum ditempat pada tempat yang layak atau sering disebutkan di taman syurganya Allah SWT," katanya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Danil Prima dalam tausiahnya mengatakan, bahwa Nabi Muhammad SAW dengan orang-orang yang memelihara anak yatim akan masuk surga. Nabi Muhammad SAW memberi isyarat antara jari tengah dengan jari telunjuk dan merenggangkan kedua nya. 

"Begitu dekatnya nabi Muhammad SAW dengan anak yatim," ungkapnya. 

Sementara itu, Keuchik Gampong Padang Panyang, Syamaun Ali mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh tim Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia yang sudah mengagendakan kegiatan nya di Masjid Al Muttaqin Gampong PadangPanyang. 

"Alhamdulillah kegiatan penyantunan anak yatim serta santri tahun ini sudah berjalan dengan lancar, semoga di tahun mendatang kegiatan ini mampu kita tingkatkan lagi," ungkap Syamaun Ali. (Zulfikar)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Santuni Yatim dan Santri serta Safari Ramadan di Padang Panyang
Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Santuni Yatim dan Santri serta Safari Ramadan di Padang Panyang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMKA_z5fwWe0KwHWCXfqtF4ylmZPyKwee3OpdTYzfAm_xqQ2H_oFlmPXFSlIxLXYvHoLr0SZUWro_PL-rMiwquTM8rFLnaH6kNQyHq1wms7Y8ko6rMnlAglXtvX72baSfeO9q8vXNk6zMQGmWn3AO29334DBpxwBsDWS93B3jW2dUV0J0-DtxKmFeN/s320/IMG-20220420-WA0073.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMKA_z5fwWe0KwHWCXfqtF4ylmZPyKwee3OpdTYzfAm_xqQ2H_oFlmPXFSlIxLXYvHoLr0SZUWro_PL-rMiwquTM8rFLnaH6kNQyHq1wms7Y8ko6rMnlAglXtvX72baSfeO9q8vXNk6zMQGmWn3AO29334DBpxwBsDWS93B3jW2dUV0J0-DtxKmFeN/s72-c/IMG-20220420-WA0073.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/04/dewan-dakwah-islamiyah-indonesia.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/04/dewan-dakwah-islamiyah-indonesia.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy