Sarana Damkar Aceh Singkil Sangat Minim dan Memprihatinkan

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Sarana pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Singkil sangat minim dan memprihatinkan. Sebab saat ini posko i...

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Sarana pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Singkil sangat minim dan memprihatinkan. Sebab saat ini posko induk kantor pemadam kebakaran yang berada di Kecamatan Singkil hanya memfungsikan 2 unit mobil damkar. 

Menurut keterangan yang didapat, kantor itu memiliki 5 unit mobil. Namun, 3 unit mobil tersebut sudah rusak parah yang terdiri dari 2 unit mobil tangki dan 1 unit mobil damkar. 

Sementara yang berfungi saat ini hanya 1 unit mobil damkar dan 1 unit mobil tangki yang digunakan sebagai penyuplai. 

Selain itu, baju safety yang dimiliki hanya 4 set, bukan hanya itu peralatan penanganan hewan juga belum tersedia. Menariknya, selain kekurangan sarana tersebut, pemahaman tentang penanganan kebakaran dan hewan juga tak kalah penting. 

Menurut keterangan salah seorang personel terakhir kali mereka ikut pelatih yakni pada tahun 2016 silam. 

Mirisnya, saat ini masih ada sebahagian personel yang belum tahu cara pemasangan selang pipa. Sehingga, mereka mengharapkan kekurangan sarana itu segera dipenuhi termasuk juga meminta untuk diselenggarakan pelatih khusus. 

"Jadi, dari 7 pos di Kabupaten Aceh Singkil yang ada Lipat kajang, Suro, Kota Baharu, Singkohor , Singkil Utara, Gunung Meriah dan Singkil selaku pos induk seluruhnya sangat minim sarana peralatannya," kata Koordinator, Akmal. 

Sementara, Plt Kalak BPBD Aceh Singkil, Syafni Akhir yang dikonfirmasi, Senin (7/3/2022) mengatakan bahwa seluruh kekurangan tesebut bakal dilengkapi pada tahun 2023 melalui dana otonomi khusus  yang didapatkan tahun ini, upaya awal adalah untuk memperbaiki 3 unit mobil yang rusak parah tersebut. 

Sementara pengadaan peralatan lain berupa alat penanganan hewan, baju safety dan pelatihan direncanakan bakal dipenuhi pada tahun 2023 mendatang. 

"Akan diperbaiki melalui Dana otonomi khusus (Mobil). Tahun Ini kita hanya menyediakan 18 set pakai dinas saja. Tahun 2023 kekurangan itu akan dilengkapi semuanya," pungkasnya. 


Penulis : Roni

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Sarana Damkar Aceh Singkil Sangat Minim dan Memprihatinkan
Sarana Damkar Aceh Singkil Sangat Minim dan Memprihatinkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEga93As5WoM87JTCQJPfwOG9THxO_l1OBZ7y8avoe8LO1R3U789KB8yQSdIhW3i6s9Bu3pvgwu09vSGTyEDSoxBqEkf0uHn1NuIX6YJtfIwr2NG5APnXeYIGcLYxIq5migaXPeTd1hkkZSU3mozW5zOTUpO7JV5fnGrzqVrzoceJoTFqkd6ZyJSRT56=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEga93As5WoM87JTCQJPfwOG9THxO_l1OBZ7y8avoe8LO1R3U789KB8yQSdIhW3i6s9Bu3pvgwu09vSGTyEDSoxBqEkf0uHn1NuIX6YJtfIwr2NG5APnXeYIGcLYxIq5migaXPeTd1hkkZSU3mozW5zOTUpO7JV5fnGrzqVrzoceJoTFqkd6ZyJSRT56=s72-c
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/03/sarana-damkar-aceh-singkil-sangat-minim.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/03/sarana-damkar-aceh-singkil-sangat-minim.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy