40 Imam Ikuti Pelatihan Takmir Masjid yang Digelar Oleh DIS Aceh di Kabupaten Aceh Singkil

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Sebanyak 40 imam masjid ikuti pelatihan takmir masjid se-Aceh, di Kabupaten Aceh Singkil yang digelar o...

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Sebanyak 40 imam masjid ikuti pelatihan takmir masjid se-Aceh, di Kabupaten Aceh Singkil yang digelar oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 9-10 Februari di Gedung Langgeng Jaya, Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (9/2/2022). 

Panitia acara, Umma Abidin menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan takmir masjid dengan tema 'Jadikan masjid sebagai pusat kegiatan dakwah dan pembinaan umat' tersebut di bagi kedalam 2 angkatan. 

Kata dia, angkatan pertama setidaknya diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari atas imam masjid dari wilayah Kecamatan Gunung Meriah dan sebagian Kecamatan Simpang Kanan. 

"Sementara untuk angkatan ke II akan dilaksanakan menyusul ditempat lain, menyesuaikan hari dan lokasinya," kata Umma Abidin, ketua panitia acara. 

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam (DIS) Aceh melalui Kabid Peribadatan Syiar Islam dan Pengembangan Sarana Keagamaan, Zulkifli mengatakan tujuan utama pelatih itu adalah untuk dapat mengelola masjid dengan baik dengan manajemen yang modern. 

Selain digunakan menjadi tempat peribadatan dan tempat dakwah, menurutnya  masjid juga bisa menjadi pelopor kebangkitan ekonomi Ummat. 

"Masjid sebagai tempat ibadah dan tempat kegiatan dakwah. Kemudian masjid juga bisa membangun sebagai basis ekonomi ummat," kata Zulkifli. 

Kemudian dengan banyaknya fenomena yang ia temukan dilapangan bahwa takmir masjid acap kali melarang anak-anak untuk datang ke masjid dengan alasan karena anak anak tersebut suka ribut dan menggangu. 

Ia berpesan agar takmir nantinya bisa lebih persuasif menanamkan kecintaan terhadap masjid dan juga bisa menciptakan lingkungan yang menyenangkan. 

"Kalau hari ini anak-anak tak boleh ke masjid, maka siapa yang akan mengisi masjid. Bukankah generasi yang mengisi shaf dimasjid adalah mereka,"pungkasnya.


Penulis : Roni

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: 40 Imam Ikuti Pelatihan Takmir Masjid yang Digelar Oleh DIS Aceh di Kabupaten Aceh Singkil
40 Imam Ikuti Pelatihan Takmir Masjid yang Digelar Oleh DIS Aceh di Kabupaten Aceh Singkil
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiI974-JfeT_OShjzdcuJMDJmpEXOsRLqCmo1Rbk2w46CmbX1nSso_s4WrNu36pTHX_UCbzDqM5KFLVTgsT0kJ_SGcQf_uN7ojjnkuO_K1_CZ2HZoxpDjeu5HdNYbcJdZfTB0-8mIpFWjqeSJRc4lJz3Mdamt0EyqhnnnB6zBr50Ps0Y-55tt8GBPQi=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiI974-JfeT_OShjzdcuJMDJmpEXOsRLqCmo1Rbk2w46CmbX1nSso_s4WrNu36pTHX_UCbzDqM5KFLVTgsT0kJ_SGcQf_uN7ojjnkuO_K1_CZ2HZoxpDjeu5HdNYbcJdZfTB0-8mIpFWjqeSJRc4lJz3Mdamt0EyqhnnnB6zBr50Ps0Y-55tt8GBPQi=s72-c
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/02/40-imam-ikuti-pelatihan-takmir-masjid.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/02/40-imam-ikuti-pelatihan-takmir-masjid.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy