Mahasiswa Minta Pemerintah Lindungi Hak Perempuan usai Terbongkarnya Ratusan Kasus Kekerasan Seksual

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Provinsi Aceh memaparkan data ka...

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Provinsi Aceh memaparkan data kasus kekerasan seksual yang terjadi pada wanita dari bulan Januari sampai September 2021 tercatat 697 kasus. 

"Hingga September 2021 berjumlah 697 kasus, itu belum termasuk Oktober, November, dan Desember," ungkap Kepala UPTD PPA Ace Irmayani Ibrahim seperti dilansir Liputan 6, di Banda Aceh, Sabtu (11/12/2021). 

Data tersebut dipaparkan oleh Irmayani, pada acara diskusi terkait Kampanye 16 Hari Anti-Kekerasan terhadap Perempuan (HAKTP) 2021 dengan sejumlah Kelompok Perempuan Aceh, di Kota Banda Aceh. 

Beliau mengungkapkan bahwa meningkatnya kasus itu terjadi sepanjang pandemi Covid-19. Pelaku diketahui rata-rata adalah orang yang dekat dengan korban. Data ini belum terbongkar seluruhnya, karena banyak kasus seperti itu yang terjadi di Aceh dan masih tertutupi akibat dianggap sebagai privasi atau aib. 

Sementara itu, Aktivis Aceh, Sulthan Alfaraby mengatakan bahwa kekerasan seksual yang terjadi kepada perempuan dan anak di Aceh tidak boleh dibiarkan terus terjadi. 

Alfaraby menuturkan, bahwa kasus seksual ini termasuk masalah yang sangat fatal jika terus dibiarkan. Oleh sebab itu, penuntasan kasus ini harusnya dilakukan dengan serius. 

"Masalah ini jangan dibiarkan diam. Pemerintah dan DPR Aceh harus peduli akan masalah ini, mengingat korbannya sudah hampir mencapai 700 kasus. Ini sangat memalukan jika kita tidak mampu melindungi korban, perempuan dan anak-anak", katanya, Sabtu (11/12/2021). 

Alfaraby juga prihatin terhadap para korban yang tidak berani lapor, karena kasus tersebut dianggap sebagai aib. 

"Bahkan juga dikabarkan bahwa mereka ini mendapat ancaman atau tekanan dari para pelaku sehingga takut melapor. Ini sangat bahaya. Kita tentu prihatin", terangnya. 

Terakhir, Alfaraby mengajak kepada seluruh elemen di Aceh untuk segera mengembangkan Posko Aman untuk para korban yang ingin melapor. Sehingga, membuat diri korban merasa tenang karena rahasianya terlindungi.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Mahasiswa Minta Pemerintah Lindungi Hak Perempuan usai Terbongkarnya Ratusan Kasus Kekerasan Seksual
Mahasiswa Minta Pemerintah Lindungi Hak Perempuan usai Terbongkarnya Ratusan Kasus Kekerasan Seksual
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgJ1wZqaE8Ls8y5Nw9dSSSFmUXRT_olGY_IF_V_EJ0zT3KrY8GvTP51w5KucZo5ioaOyzmx6-9rlp-W2X6-JE2UviG7S0IYZ7pUTU-sfNTEAHvGZljmFH4Ff8K-Muvlx2Ci2pcVLzGuUQDAd8s8Of1puUK2hvvkWNJ3JJYYp13wgUuSDfB2eEEEs427=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgJ1wZqaE8Ls8y5Nw9dSSSFmUXRT_olGY_IF_V_EJ0zT3KrY8GvTP51w5KucZo5ioaOyzmx6-9rlp-W2X6-JE2UviG7S0IYZ7pUTU-sfNTEAHvGZljmFH4Ff8K-Muvlx2Ci2pcVLzGuUQDAd8s8Of1puUK2hvvkWNJ3JJYYp13wgUuSDfB2eEEEs427=s72-c
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/12/mahasiswa-minta-pemerintah-lindungi-hak.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/12/mahasiswa-minta-pemerintah-lindungi-hak.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy