Tim Pra Pora Aceh Singkil Melaju ke Pora Pidie Tahun 2022 Setelah Bungkam Aceh Tengah 1-0

Aceh Singkil/liputan investigasi.com- Kemenangan 1-0 atas Aceh Tengah di laga play-off, minggu (21/11/2021) di Stadion Carlos Lhoknga, Kabu...

Aceh Singkil/liputan investigasi.com- Kemenangan 1-0 atas Aceh Tengah di laga play-off, minggu (21/11/2021) di Stadion Carlos Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.  Tim sepakbola Aceh Singkil berhasil melaju ke Pora tahun 2022 di Kabupaten Pidie. 

Kemenangan itu diperoleh atas gol yang tercipta setelah pemain  Aceh Singkil berhasil memanfaatkan pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan oleh pemain Aceh Tengah. 

Riza Fahmi yang bertindak sebagai algojo, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia pun berhasil melesatkan tendang yang sulit dibaca kiper Aceh Tengah.

Hebatnya, gol tersebut menjadi penentuan kemenangan tim Aceh Singkil untuk meraih tiket menuju Pekan Olahraga Aceh ( Pora) tahun 2022 di Kabupaten Pidie. 

Ketua Persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) Pengurus Cabang (Pengcab) Aceh Singkil, Surianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil. 

Menurutnya, kemenangan tim Pra Pora Aceh Singkil di laga Play-off dini hari, tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Aceh Singkil. 

"Alhamdulillah tadi kita memang, jadi kita lolos ke Pora, berkat doa masyarakat Singkil dan kawan kawan," kata Surianto kepada media ini melalui telfon seluler. 

Selain itu, Surianto juga menitipkan pesan kepada masyarakat Aceh Singkil terkait pemain luar yang di utamakan saat babak penyisihan. Menurutnya Itu bukan lah faktor disengaja melainkan karena berbenturan dengan regulasi Koni Provinsi. 

Ia menjelaskan, dimana didalam aturan yang dibuat oleh Koni Provinsi, setiap pemain cabang olahraga tidak diperbolehkan bermain di dua cabang olahraga. 

Dengan pertimbangan itulah kenapa pengurus cabang ( Pengcab) PSSI Aceh Singkil tidak menurunkan pemain lokal Aceh Singkil. 

"Betul, kena regulasi itu sudah aturan dari KONI Provinsi. Kalau kita paksakan kita sebagai tuan rumah otomatis kita di Diskualifikasi, kita malu jugakan. Kita main harus cerdas juga tau aturan bukan main tarkam lagi kita ini,"pungkasnya.

Untuk diketahui, dilaga play off ini, sekitar 70 persen Pemain lokal Aceh Singkil diturunkan dari 11 pemain yang di rekrut untuk memperkuat tim Aceh Singkil. 

Berikut Tim Pra Pora yang lolos dan yang akan berlaga di Pora pada tahun 2022 di Kabupaten Pidie. 

1. Aceh Singkil 2. Aceh Selatan 3. Aceh Besar 4. Aceh Pidie 5. Gayo Lues 6. Bireuen 7. Langsa dan 8. Lhokseumawe. 


Penulis : Roni

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Tim Pra Pora Aceh Singkil Melaju ke Pora Pidie Tahun 2022 Setelah Bungkam Aceh Tengah 1-0
Tim Pra Pora Aceh Singkil Melaju ke Pora Pidie Tahun 2022 Setelah Bungkam Aceh Tengah 1-0
https://1.bp.blogspot.com/-a1Vi-XbLCj4/YZpod6Qqs3I/AAAAAAAAXjg/a9GQMBUBKxkyQp3wEJssy8295fcUjSiHACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20211121-WA0132.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-a1Vi-XbLCj4/YZpod6Qqs3I/AAAAAAAAXjg/a9GQMBUBKxkyQp3wEJssy8295fcUjSiHACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20211121-WA0132.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/11/tim-pra-pora-aceh-singkil-melaju-ke.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/11/tim-pra-pora-aceh-singkil-melaju-ke.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy