Ratusan Santri di Aceh Singkil Ikuti Hari Santri, Sekda Pimpin Upacara

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Drs Azmi  pimpin upacara peringatan hari Hari Santri Nasional Tahun 20...

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Drs Azmi  pimpin upacara peringatan hari Hari Santri Nasional Tahun 2021 yang di langsungkan di Dayah Haqiqah  Desa Pasar Singkil, Kecamatan Singkil. 

Bertindak sebagai inspektur upacara ia pun mengulas tentang sejarah singkat lahirnya hari santri dan  resolusi jihad yang di pelopori oleh KH. Hasyim Asy'ary. 

Disamping itu ia juga menyebutkan bahwa musuh saat ini adalah covid 19, ia menyarankan dengan Tema Santri Siaga Jiwa Raga bisa menjadi garda terdepan untuk menyukseskan vaksinasi. 

Menurutnya, suksesnya vaksinasi ini baik tahap 1 dan 2, maka seluruh perlengkapan prokes seperti masker, jaga jarak dan lain-lainnya itu tidak diperlukan lagi. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati melalui Sekda saat memberikan amanat di hari Santri Nasional yang ke -7, Jum'at (22/10/2021).

Dalam memperingati hari santri yang ke-7 turut dihadiri oleh Forkopimda diantaranya Kapolres diwakili, Dandim 0109 diwakili, Ketua MPD, Kadis Dinas Syariat Islam dan Kabid Dayah Dinas Syari'at Islam.

Selain itu turut hadir Camat Singkil, Pimpinan Pesantren/ Dayah Ustaz dan Ustadzah dan ratusan santri dan santriwati yang tersebar di 24 Pesantren di kabupaten Aceh Singkil yang ikut memeriahkan. 

Di kesempatan itu para santriwan/i turut membacakan pernyataan sikap yaitu sumpah ikrar santri diantaranya, berpegangan teguh dengan Akidah Ahlussunnah waljamaah baik nilai dan tradisi agama. 

Kemudian ikrar sumpah setia terhadap tanah air Indonesia yaitu ideologi pancasila, UUD 1945 dan Bhineka tunggal ika. 

Dilanjutkan ikrar kesetiaan terhadap negara yaitu mempertahankan persetuan dan kesatuan Indonesia juga perwujudan dunia. Selain itu ikut berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan.

Dan yang terakhir menanamkan sikap pantangan menyerah melawan mereka yang merongrong pancasila, UU 1945 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dan konstitusi lainnya yang bertentangan dengan semangat proklamasi dan resolusi jihad Nahdhatul Ulama (NU). 


Penulis : Roni

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ratusan Santri di Aceh Singkil Ikuti Hari Santri, Sekda Pimpin Upacara
Ratusan Santri di Aceh Singkil Ikuti Hari Santri, Sekda Pimpin Upacara
https://1.bp.blogspot.com/-xDCscawTWGk/YXKy7IVB0jI/AAAAAAAAW4c/JJrNzhQQ0m0UwvEt-bPNXcqFh_m4YPaSwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20211022-WA0021.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xDCscawTWGk/YXKy7IVB0jI/AAAAAAAAW4c/JJrNzhQQ0m0UwvEt-bPNXcqFh_m4YPaSwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20211022-WA0021.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/ratusan-santri-di-aceh-singkil-ikuti.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/ratusan-santri-di-aceh-singkil-ikuti.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy