Menuju Wisata Halal, Sat Pol PP Gerak Cepat Amankan Anjing Buas

Aceh Singkil/liputan investigasi.com- Warga Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil bersyukur dan berterimakasih kepada Sat Pol PP Aceh Singkil...


Aceh Singkil/liputan investigasi.com- Warga Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil bersyukur dan berterimakasih kepada Sat Pol PP Aceh Singkil karena sudah mengamankan anjing buas peliharaan karena meresahkan setiap wisatawan dan masyarakat setempat. 

"Masyarakat berterimakasih pasca penertiban itu, karena selain masyarakat setempat beberapa wisatawan juga pernah menjadi korban gigitan anjing itu," ujar Muklis, Camat Pulau Banyak melalui telepon seluler Minggu (24/10/2021). 

Sekurang-kurangnya warga setempat sudah pernah digigit dikawasan Wisata Pulau Panjang, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak. 

Muklis juga mengakui dari dua ekor anjing yang diamankan dari Pulau Panjang untuk dievakuasi ke Singkil menggunakan boat salah satunya mati. 

"Anjing diduga memberontak ketika dimasukkan dalam keranjang tertutup rapat," ujarnya. 

Anjing buas itu ada dua ekor, satu berwarna hitam dan satu lagi berwarna coklat, keduanya pengelola wisata Home Stay Resort yang keberadaannya di Pulau Panjang. 

Proses evakuasi hewan buas itu juga dimintai izin oleh pemiliknya dan sesampai di Singkil nanti diserahkan lagi ke pemiliknya. 

Video anjing peliharaan pengelola wisata home stay di Pulau Panjang yang diamankan Sat Pol PP viral di sejumlah media sosial, bahkan sejumlah media nasional tak ketinggalan memberitakan, karena anjing buas itu diduga mati pada saat akan dievakuasi dari Pulau Banyak Ke Kota Singkil. 

Sementara menurut informasi yang dihimpun, Musyawarah Pimpinan Kecamatan Pulau Banyak telah melayangkan surat ke para pengelola Wisata Home Stay dan Restoran Kecamatan Pulau Banyakitu sejak 5 November 2019 lalu. 

Surat nomor 556.4/110 itu, diedarkan juga terkait pelaksanaan wisata halal di kepulauan yang berisikan tiga poin. 

Poin pertama, dasar surat Gubernur Aceh Nomor 556/2266 tanggal 12 Februari 2019 prihal wisata halal di AcehAceh, kedua diimbau kepada para pengelola wisata resort dan homestay untuk mematuhi, dilarang memelihara anjing dan babi dilokasi wisata, dilarang menjual dan melayani minuman keras.tidak boleh ada pengelolaan Prostitusi atau tindakan mesum, dan tidak dan tidak menerapkan hal-hal yang bertentangan dengan kearifan lokal. 

Ketiga, Dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Surat edaran itu ditanda tangani Oleh Camat Pulau Banyak Muklis dan tembusan oleh Gubernur Aceh, dan jajaran Forkopimda hingga SKPK Aceh Singkil.


Penulis : Roni

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Menuju Wisata Halal, Sat Pol PP Gerak Cepat Amankan Anjing Buas
Menuju Wisata Halal, Sat Pol PP Gerak Cepat Amankan Anjing Buas
https://1.bp.blogspot.com/-NPeMgETKkas/YXWbU2iDLhI/AAAAAAAAW9s/3xe07GqHZ_UbBiYUi--K7OnTLYKB9HJ3QCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20211025-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NPeMgETKkas/YXWbU2iDLhI/AAAAAAAAW9s/3xe07GqHZ_UbBiYUi--K7OnTLYKB9HJ3QCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20211025-WA0000.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/menuju-wisata-halal-sat-pol-pp-gerak.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/menuju-wisata-halal-sat-pol-pp-gerak.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy