Kontingen Aceh Singkil Ikuti Perlombaan MQK di Banda Aceh

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Sebanyak 20 Santri Aceh Singkil ikuti perlombaan Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) tingkat Provinsi yang ...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Sebanyak 20 Santri Aceh Singkil ikuti perlombaan Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) tingkat Provinsi yang di laksanakan di Banda Aceh dan diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota.

Hal ini dikatakan oleh Putri Juliana selaku Kabid Dayah Dinas Syariat Islam Aceh Singkil, Selasa ( 12/10/2021) di sela-sela acara pelepasan kontingen ( MQK) di Masjid Nurul Makmur Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. 

Putri Juliana mengatakan bahwa ada sebanyak 10 cabang yang akan di ikuti dalam perlombaan tersebut. 

" Hari ini pelepasan anak anak Santri kita dalam mengikuti perlombaan musabaqah qira'atil Qutub yang kedua yaitu di Banda Aceh. Alhamdulillah anak anak kita mengikuti perlombaan 10 cabang yang diperlombakan dengan diikuti 20 peserta, 10 putra dan 10 putri,"jelasnya. 

Selain itu Putri Juliana juga menyebutkan bahwa anggaran pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari dana DOKA. 

" Jadi dalam pelaksanaan kegiatan ini, anggarannya yaitu dari anggaran Doka, yang setiap tahun dayah mendapatkan dana doka,"sebutnya.

Disisi lain Juliana optimis bahwa untuk tahun ini para santri Aceh Singkil bisa mendapatkan mendali emas. 

Menurutnya karena ada proses seleksi yang dilakukan pada tanggal 1 s/d 3 Desember 2020 lalu. 

" Jadi anak anak ini adalah anak-anak yang sudah kita seleksi yang mendapat prestasi peringkat 1, maka kita bawa lanjut ke tingkat provinsi. Mudah mudahan dalam kesempatan ini kita bisa dapat mendali karena tahun 2019 lalu, kita mendapat mendali harapan 2. Nah untuk sekali ini karena kita melakukan seleksi berharap anak anak kita bisa mendapatkan prestasi yang lebih lagi," pungkasnya. 

Disebutkan bahwa tanggal 13 tepatnya malam kamis akan dilangsungkan pembukaan perlombaan Musabaqah qiraatil kutub oleh bapak Gubernur Aceh. 

Sementara, selain 20 santri yang ikut berangkat terdapat 7 pendamping dan 5 tim Official dari Dinas Syariat Islam dan pendidikan Dayah. 

Sebelumnya acara pelepasan tersebut turut hadir Asisten 3, Kepala MPU, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pimpinan Dayah Darul Mahabbah dan hadirin 20 santri. 

Penulis : Roni

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kontingen Aceh Singkil Ikuti Perlombaan MQK di Banda Aceh
Kontingen Aceh Singkil Ikuti Perlombaan MQK di Banda Aceh
https://1.bp.blogspot.com/-HSsvN0RwGHU/YWWnc01KOmI/AAAAAAAAWxA/U9n2Fd6llSgrW2IVCLSV6py1DlQlnWgKgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20211012-WA0022.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HSsvN0RwGHU/YWWnc01KOmI/AAAAAAAAWxA/U9n2Fd6llSgrW2IVCLSV6py1DlQlnWgKgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20211012-WA0022.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/kontingen-aceh-singkil-ikuti-perlombaan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/kontingen-aceh-singkil-ikuti-perlombaan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy