Kanwil Kemenag Aceh Singkil Serahkan Bantuan Dana Rp 50 Juta Bagi Kelompok Penyandang Distibilitas

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Aceh kucurkan bantuan dana Rp 50 juta bagi kelompok penyandan...

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Aceh kucurkan bantuan dana Rp 50 juta bagi kelompok penyandang disabilitas kampung zakat Situbuh-tubuh. 

Bantuan ini sebagai wujud program pemberdayaan ekonomi yang memasuki tahun terakhir Situbuh-tubuh sebagai kampung zakat. 

Penyerahan bantuan program pemberdayaan ekonomi masyarakat disabilitas ini di dampingi oleh Kepala Kementerian Agama Aceh Singkil beserta Penyelenggaraan Zakat Wakaf. 

Kepala Seksi Zakat Wakaf Bidang Penerangan Masyarakat Islam dan Zakat Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Ustad H Nasrullah MA menyebut, bantuan ini merupakan usulan dari masyarakat Situbuh-tubuh dalam usaha menggerakan perkonomian. 

"Bantuan berupa uang sejumlah 50 Juta Rupiah untuk satu kelompok disabilitas dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat yang ada di Kampung situbuh-tubuh," kata Nasrullah di Kampung Situbuh-tubuh Kecamatan Danau Paris, Rabu (6/10/2021). 

Abi Nas sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa bantuan ini sudah di transfer ke rekening kelompok dan agar uang ini dapat digunakan untuk membuka usaha kelompok agar dapat membantu ekonomi masyarakat penyendang Disabilitas. 

Ia berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat buat masyarakat dalam rangka menindaklanjuti program kampung zakat Situbuh-tubuh yang sudah berjalan selama 3 tahun, dan ini adalah tahun terakhir program kampung zakat ini. 

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil H Saifuddin SE mengharapkan, agar dengan bantuan ini masyarakat dapat menjadi produktif dan tidak terus-menerus konsumtif. 

Sebab katanya, ini adalah bagian dari upaya pemerintah dalam rangka mengentaskan kemsikinan, untuk itu bantuan ini dapat di gunakan sebaik-baiknya untuk program produktif. 

Kemudian Kakankemenag Aceh Singkil juga mengharapkan agar program ini dapat tetap berlanjut, bukan terhenti di tahun ini sehingga dengan program ini terus berlanjut ekonomi masyakar dapat meningkat. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kampung Situbuh-tubuh beserta perangkat kampung lainnya, serta masyarakat penyandang disabilitas yang akan menerima bantuan program.


Penulis : Roni

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kanwil Kemenag Aceh Singkil Serahkan Bantuan Dana Rp 50 Juta Bagi Kelompok Penyandang Distibilitas
Kanwil Kemenag Aceh Singkil Serahkan Bantuan Dana Rp 50 Juta Bagi Kelompok Penyandang Distibilitas
https://1.bp.blogspot.com/-1My5IKmCizs/YV2k2qfYOMI/AAAAAAAAWqY/YZckWFSpXDgHqv3wbbuIixFM8JvGV0NNgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20211006-WA0048.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1My5IKmCizs/YV2k2qfYOMI/AAAAAAAAWqY/YZckWFSpXDgHqv3wbbuIixFM8JvGV0NNgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20211006-WA0048.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/kanwil-kemenag-aceh-singkil-serahkan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/kanwil-kemenag-aceh-singkil-serahkan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy