Desa Wisata Religius Menuju Ekonomi Kreatif

Aceh Singkil/liputan investigasi.com- Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Aceh Sing...

Aceh Singkil/liputan investigasi.com- Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Aceh Singkil kembali Kembang pembangunan Museum Syekh abdurrauf Al- Singkili Desa Kilangan. 

Kepala Bidang (Kabid)  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga selaku Pejabat Pelaksanaan Teknis Kegiatan ( PPTK) Syurkani mengatakan bahwa Pembangunan Museum dan Aula yang berada di Desa Kilangan tersebut merupakan bagian dari aspirasi Bupati Aceh Singkil kepada rombongan peziarah Sumatra Barat yang di janjikan tahun lalu. 

" Pembangunan itu bentuk aspirasi atau janji bupati kepada rombongan peziarah Sumbar tahun lalu, yang berjumlah 600 itu untuk penataan di makam Syekh abdurrauf,"kata Syurkani, Selasa (07/09/2021) melalui Via WhatsApp. 

Lanjutnya, pembangunan Museum dan Aula tersebut ditargetkan akan selesai tahun ini yang menelan biaya Rp 900 juta lebih yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun 2021 yang dikerjakan oleh CV. Mautiya Group Persada. 

"Museum itu akan memajang, reflika, kitab-kitab, selain itu peninggalan yang ada di Singkil lama akan dipajang sebagai cagar budaya,"ujarnya.

"Dan Aula itu multifungsi, bisa untuk istrahat maupun pertemuan," tambahnya. 

Disamping itu, Syurkani juga mendorong masyarakat bisa memanfaatkan wisatawan yang berkunjung

Menurutnya, dari pengunjung yang datang pertahun itu bisa mencapai 1000 orang, baik lokal maupun luar daerah bisa menjadi menambah pundi-pundi pengahasilan.

" Seperti kuliner, kerajinan/ aksesoris sebagai oleh-oleh wisatawan yang berkunjung, kan ekonomi masyarakat bisa meningkatkan, selain itu, ikan asin juga bisa sebagai produk yang di tawarkan,"pungkasnya.


Penulis : Roni

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Desa Wisata Religius Menuju Ekonomi Kreatif
Desa Wisata Religius Menuju Ekonomi Kreatif
https://1.bp.blogspot.com/-yKnFS7xU8Fc/YTdESVNRVcI/AAAAAAAAWNU/aNYDano3I2IJS8KBA-zJUwn3TjWgrq1kwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210907-WA0022.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yKnFS7xU8Fc/YTdESVNRVcI/AAAAAAAAWNU/aNYDano3I2IJS8KBA-zJUwn3TjWgrq1kwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210907-WA0022.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/09/desa-wisata-religius-menuju-ekonomi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/09/desa-wisata-religius-menuju-ekonomi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy