Cerita Isoman Pertama di Aceh Singkil

Aceh Singkil/liputan investigasi.com- Burhanuddin (64) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara dan juga mantan pensiun PNS pengadi...

Aceh Singkil/liputan investigasi.com- Burhanuddin (64) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara dan juga mantan pensiun PNS pengadilan yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil swab di RSUD Aceh Singkil kini menjalani isolasi mandiri (Isoman) di gedung DPRK Aceh Singkil. 

Burhan menceritakan bahwa mengaku mengalami 8 hari demam dan kondisi tubuh tidak menentu serta penciuman hilang pada hari terakhir.

Setelah perawatan selama 7 hari di RSUD Aceh Singkil ia dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19. Namun pasien disarankan dokter untuk lebih baiknya melakukan isolasi di ruang terpusat tersebut selama 7 hari . Sebagai antisipasi kontak langsung dengan keluarga untuk memastikan tidak ada lagi penularan.

"Setelah berembuk dengan istri, lantas anak saya menyarankan agar mengikuti anjuran dokter, maka saya bersedia untuk isolasi," ucapnya, Selasa (07/09/2021). 

Awalnya dia juga merasa takut, namun karena sudah dijalani malah lebih nyaman istirahat disini. 

"Sebaiknya yang kena Covid-19 bisa isolasi mandiri disini. Sebab kita dilayani dengan baik secara manusiawi. Dan tidak disia-siakan. Tempat sebagus ini senyaman ini kenapa harus takut," ucapnya.

"Untuk fasilitas Subhanallah, makanan, minuman sangat memadai dan memuaskan, jatah sekali makan bisa untuk kami berdua dengan istri saya yang jaga," tambahnya. 

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan selaku Pemerintah sesuai aturan Pemendagri harus menyiapkan ruang isolasi terpusat sebagai penanganan pasien Covid-19. 

Ia pun menyarankan agar yang terkena imbas karena kunjungan kerja sebaiknya bisa melaksanakan sesuai Protokol kesehatan (Prokes) yakni dengan isolasi mandiri. 

"Jika mengalami gejala parah dan meragukan bisa isolasi mandiri di Rumah Sakit (RS). Jika tidak ada gejala bisa dirumah atau isolasi terbuka. Baik reaktif maupun aktif harus menjalani isolasi," jelasnya. 

Sebelumnya, setelah diresmikan sebagai ruang isolasi tersebut, Anggota Dewan maupun Sekwan serta Pegawai lainnya enggan melakukan isolasi mandiri pasca melakukan perjalanan Bimtek (bimbingan tekhnis) dari zona merah Covid-19 Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sejak kepulangannya 30 Agustus 2021 kemarin.


Penulis : Roni

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Cerita Isoman Pertama di Aceh Singkil
Cerita Isoman Pertama di Aceh Singkil
https://1.bp.blogspot.com/-zxcNuBkTKP0/YTg3qGoFsQI/AAAAAAAAWOQ/e78BX7GX7i0W4cDjz9SgTMMhzsNolPlmwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210908-WA0003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zxcNuBkTKP0/YTg3qGoFsQI/AAAAAAAAWOQ/e78BX7GX7i0W4cDjz9SgTMMhzsNolPlmwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210908-WA0003.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/09/cerita-isoman-pertama-di-aceh-singkil.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/09/cerita-isoman-pertama-di-aceh-singkil.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy