Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara SerahTerima Jabatan

Aceh Timur/liputaninvestigasi.com - Polres Aceh Timur menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Binmas, Kapolse...

Aceh Timur/liputaninvestigasi.com - Polres Aceh Timur menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Binmas, Kapolsek Darul Ikhsan, Kapolsek Darul Aman dan Kapolsek Peudawa, yang berlangsung di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur, Kamis (05/8/2021).

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H yang dihadiri Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K. para Kabag, Kasat dan perwakilan Kapolsek.

Dalam kegiatan itu, seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker, dan sebelum masuk ke aula diwajibkan untuk mencuci tangan, kemudian menggunakan hand zanitizer.

Adapun pejabat yang melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor : KEP/ 287/VII/2021 tanggal 23 Juli 2021.

Dan pejabat yang diserah terimakan adalah, Kasat Binmas Polres Aceh Timur dari AKP Muhammad Yusuf kepada IPTU Sukemi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Darul Ihsan.

Selanjutnya, AKP Muhammad Yusuf akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Pidie Jaya. Kapolsek Darul Ihsan dari IPTU Sukemi kepada IPDA Alizar yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satpolairud Polres Aceh Timur. 

Kemudian, Kapolsek Darul Aman dari IPDA Muhammad Riza, S.H. kepada IPTU Teuku Syahri, S.E, yang sebelumnya menjabat Kasiintel Satbrimob Polda Aceh. Selanjutnya IPDA Muhammad Riza, S.H akan menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit Ditreskrimum Polda Aceh.

Seterusnya, Kapolsek Peudawa  dari IPTU Abdul Haris Nur kepada IPDA Aulia Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rantau Polres Aceh Tamiang, dan IPTU Abdul Haris Nur menempati jabatan baru sebagai  Kasubbagprogar Bagren Polres Aceh Utara.

Usai memimpin sertijab, Kapolres Aceh Timur mengatakan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

"Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT,” sebut Kapolres.

Ia berharap kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. 

"Terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bergabung dengan Polres Aceh Timur kepada pejabat yang baru, segera sesuaikan diri dengan wilayah maupun kesatuan," imbuhnya. 

Kapolres juga mengajak kepada jajarannya untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas. Karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah, ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro. (Fud)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara SerahTerima Jabatan
Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara SerahTerima Jabatan
https://1.bp.blogspot.com/-QhnR2RJv_XQ/YQuBtQpTp3I/AAAAAAAAVds/w8YABWwQHnQnKOKSqYMJlOzs3dzQm_BtACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210805-WA0013.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QhnR2RJv_XQ/YQuBtQpTp3I/AAAAAAAAVds/w8YABWwQHnQnKOKSqYMJlOzs3dzQm_BtACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210805-WA0013.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/08/kapolres-aceh-timur-pimpin-upacara.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/08/kapolres-aceh-timur-pimpin-upacara.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy