FPII Korwil Langsa: Rektor Unsam Jangan Adu Domba Sesama Organisasi Pers

Langsa/liputaninvestigasi.com- Menyikapi sebuah pemberitaan di salah satu media online Sumatrapos.com yang menyebutkan bahwa setiap wartawan...

Langsa/liputaninvestigasi.com- Menyikapi sebuah pemberitaan di salah satu media online Sumatrapos.com yang menyebutkan bahwa setiap wartawan yang mempublikasikan kegiatan di Universitas Samudra (Unsam) Langsa harus ada surat izin atau rekomendasi dari organisasi Pers yakni, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Terkait pemberitaan itu, Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Langsa, Roby Sinaga mengatakan kepada awak media bahwa, Rektor sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Unsam jangan mencoba mengadu domba  dengan organisasi Pers yang bertugas di Kota Langsa.

Karena organisasi Pers bukan hanya PWI saja, melainkan organisasi Pers ada yang lain lagi, tak ubahnya seperti organisasi Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Kota Langsa.

"Saya ingatkan bahwa Rektor Unsam jangan ada upaya mengadu domba dengan sesama organisasi Pers. Karena selama ini pimpinan organisasi di Langsa saling berdampingan dan tidak pernah bersinggungan," cetusnya.

Kemudian, jangan karena tidak memahami fungsi organisasi Pers lantas melontarkan kata-kata yang dapat memecah belahkan sesama organisasi pers.

"Kita sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi di Universitas Samudra Langsa yang setiap tahunnya mencetak ratusan Sarjana, tapi para pemangku jabatan di dalam nya memiliki pemahaman yang kerdil. ini sangat memalukan," ucap  Ketua FPII yang juga sebagai Pimred Media Online Samudranews.com itu.

Lebih lanjut Roby memaparkan, Organisasi Pers itu sebuah wadah yang mengayomi beberapa orang wartawan. Dan organisasi Pers tidak pernah melakukan pembatasan terhadap wartawan, sejatinya wartawan itu penggiat sosial yang menjalankan fungsinya yang di lindungi oleh Undang Undang Pers no 40 tahun 1999.

Pun demikian, kami dari FPII Korwil Langsa mendesak Rektor Universitas Samudra Langsa agar meralat kembali ucapan bawahannya. 

"Jangan menjelang masa berakhirnya jabatan sebagai Rektor, sehingga meninggalkan kan citrak buruk. Padahal selama ini hubungan wartawan dari media cetak, media oline dan media TV sudah terjalin dengan baik," sebutnya, Sabtu malam (21/8/2021) kepada media ini. (Fud)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: FPII Korwil Langsa: Rektor Unsam Jangan Adu Domba Sesama Organisasi Pers
FPII Korwil Langsa: Rektor Unsam Jangan Adu Domba Sesama Organisasi Pers
https://1.bp.blogspot.com/-dBRXNAoYN8A/YSD85MUSFEI/AAAAAAAAV3Q/D7YSZqPNHHg_4LKglE07afVPxmZInfLVQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210821-WA0031.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dBRXNAoYN8A/YSD85MUSFEI/AAAAAAAAV3Q/D7YSZqPNHHg_4LKglE07afVPxmZInfLVQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210821-WA0031.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/08/fpii-korwil-langsa-rektor-unsam-jangan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/08/fpii-korwil-langsa-rektor-unsam-jangan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy