Diduga Proyek Asal Jadi, Mobil Pengangkut Minyak Jadi Korban

liputaninvestigasi.com - Mobil pengangkut minyak kelapa sawit terperosok ke dalam saluran air akibat saluran tersebut tidak kuat menahan beb...

liputaninvestigasi.com - Mobil pengangkut minyak kelapa sawit terperosok ke dalam saluran air akibat saluran tersebut tidak kuat menahan beban. 

Peristiwa yang mengakibatkan ban mobil pengangkut minyak kelapa sawit itu bagian belakang sebelah kiri terperosok di dalam saluran, tepatnya di Simpang Empat Keude Matang, Peusangan Kabupaten Bireuen. Senin 9 Agustus 2021.

Menurut informasi dari warga, saat mobil itu berhenti, ternyata saluran itu ambruk. Hal itu disebabkan karena saluran air yang berada di pinggir Jalan Medan Banda Aceh dibuat menggunakan besi kecil sehingga banyak mobil pembawa barang sering jadi korban. 

"Sudah beberapa kali terjadi disekitar sini Bang, bahkan sebelumnya juga pas didepan mesjid Peusangan, ini akibat saluran air dibuat tidak bagus sehingga mobil pengangkut barang sering jadi korban," kata warga setempat kepada media ini dilokasi tersebut. 

Puluhan warga yang ikut melihat mobil terperosok tersebut ikut menghampiri media ini, menyampaikan kekesalan terhadap pemerintah dan kontraktor. Mereka kecewa terhadap saluran air tersebut karena besi yang digunakan terlalu kecil. Padahal, saluran itu berada dijalan nasional. Kemudian saluran itu juga disekitar pasar yang tentunya banyak mobil yang melewati maupun yang singgah ditempat tersebut. 

"Sayang teuh, nyoe padum na rugo, ban gen pelak manteng ka padum harganya, awaknyoe hana jitupu saluran lagenyoe, gara-gara olah pemerintah gen kontraktor jet keu korban gop, " kata warga. 

Warga menyebutkan, saluran air itu dibuat sekitar setahun lebih, hasilnya sudah beberapa mobil yang jadi korban. Mereka menduga ada indikasi permainan yang tidak sesuai karena diduga proyek itu dibuat asal jadi, diminta pihak penegak hukum untuk mengusut masalah tersebut. 

"Siapapun kontraktor harus diusut oleh pihak penegak hukum, apakah pengerjaan saluran ini sudah sesuai, karena besi didalam saluran ini sangat kecil, ini sudah seperti saluran air di desa bukan diperkotaan, saluran ini sangat tidak cocok, " katanya. 

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, yang mengaku namanya, Bg Li Agen. Ia menyebutkan, peristiwa ini sudah sering terjadi akibat saluran yang dibuat tidak kuat. "Hana jelas saluran nyoe hana kuat jipeuget, nyoe peuget beugetlah bek jet keu korban gop, " katanya. 

Terkait peristiwa tersebut, media ini belum mendapatkan informasi detail mengenai pembangunan saluran itu, baik mengenai sumber anggaran, pagu anggaran beserta siapa kontraktor dan pengawas pada proyek saluran tersebut hingga berita ini ditayangkan. 


Penulis : Pimpinan Redaksi Fauzan. 

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Diduga Proyek Asal Jadi, Mobil Pengangkut Minyak Jadi Korban
Diduga Proyek Asal Jadi, Mobil Pengangkut Minyak Jadi Korban
https://1.bp.blogspot.com/-GWV70qEhkeI/YRFWcW8BLoI/AAAAAAAAVh8/E70BaacUohseB7Q4b8WtgKkivag8GTRfwCLcBGAsYHQ/w250-h400/0001-5631098776_20210809_231720_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-GWV70qEhkeI/YRFWcW8BLoI/AAAAAAAAVh8/E70BaacUohseB7Q4b8WtgKkivag8GTRfwCLcBGAsYHQ/s72-w250-c-h400/0001-5631098776_20210809_231720_0000.png
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/08/diduga-proyek-asal-jadi-mobil.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/08/diduga-proyek-asal-jadi-mobil.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy