Puluhan Seniman Aceh Singkil Akan Diterjunkan ke Sekolah

Aceh Singkil/liputaninvestigsi.com- Sebanyak 40 Seniman berbakat Aceh Singkil yang di rekrut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, a...

Aceh Singkil/liputaninvestigsi.com- Sebanyak 40 Seniman berbakat Aceh Singkil yang di rekrut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, akan diterjunkan ke Sekolah-sekolah untuk memperkenalkan kembali kebudayaan dan kesenian yang dinilai mulai pudar kepada siswa-siswi SD dan SMP. 

Kebudayaan dan kesenian yang akan di pelajari siswa-siswi nantinya, meliputi, Seni Suara, Seni Lukis, Seni Teater, Seni Media, Seni Tari, Seni Rupa, Seni Musik dan Seni Sastra. Hal itu diungkapkan M Najur selaku Kabid Kebudayaan Aceh Singkil. Selasa (06/07/2021) di sela-sela kegiatan di Gedung Kesenian Aceh Singkil.

M. Najur mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan program Kemendikbud dalam Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Yang hebatnya, saat mengikuti seleksi se- Aceh dari program GSMS tersebut hanya Aceh Singkil yang masuk, bahkan se-Indonesia Aceh Singkil jugalah yang paling banyak mengirimkan seniman-senimannya ke-Sekolah.

Saat ini, Disdikbud sedang menggelar pertemuan untuk membahas pembekalan dan pendalaman tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP) yang melibatkan tim perumus dari pegiat budaya Aceh Singkil.

"Selanjutnya, para seniman ini akan mulai menyebar pada pertengahan Juli 2021 mendatang. " Sebanyak 40 seniman dikirim ke-Sekolah setingkat SD dan SMP untuk melatih para siswa-siswi selama 4 bulan," ucap Najur.

"Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk berperan aktif dalam meningkatkan pendidikan sekaligus mengangkat kesejahteraan para seniman," demikian pintanya|| Roni.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Puluhan Seniman Aceh Singkil Akan Diterjunkan ke Sekolah
Puluhan Seniman Aceh Singkil Akan Diterjunkan ke Sekolah
https://1.bp.blogspot.com/-7pZFaWxqDh8/YORTNC5cBYI/AAAAAAAATws/rHBE_rStaxMqhCPg5YJEK4RTVAmPVQP7wCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210706-WA0033.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7pZFaWxqDh8/YORTNC5cBYI/AAAAAAAATws/rHBE_rStaxMqhCPg5YJEK4RTVAmPVQP7wCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210706-WA0033.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/07/puluhan-seniman-aceh-singkil-akan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/07/puluhan-seniman-aceh-singkil-akan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy