Selain Berikan Bantuan, PMI Bireuen Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dengan Almuslim

liputaninvestigasi.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen serahkan bantuan kepada Kampus Almuslim Peusangan, Kabupaten Bireuen. Bantuan ...

liputaninvestigasi.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen serahkan bantuan kepada Kampus Almuslim Peusangan, Kabupaten Bireuen. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra yang diwakili oleh Sekretaris PMI Bireuen, Juanda, ikut didampingi oleh kepala Markas PMI Bireuen, Zulfikri. 

Bantuan yang serahkan PMI berupa, Kambing 10 ekor, alat semprot disinfektan 2 in 1 sprayer (1unit), masker bedah (1000 unit), Thermo Gun (1 unit), Latex Examination (500 psg), Masker MASK KN 95 (200 unit) dan Wastafel Portabel (1 unit), cairan Disinfektan (20 kotak) Kamis 10 Juni 2021. di Kampus Almuslem Peusangan. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Rektor Almuslim Peusangan, Dr. Marwan,M.Pd, didampingi oleh Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Elfiana SP. Msi. dan juga para staf Universitas. 

Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra atau yang dikenal Edi Obama mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan dukungannya kepada Kampus dan mahasiswa/i yang sedang menimba ilmu di Fakultas Pertanian untuk bisa melakukan praktek dan cara penggemukan kambing dan sapi. 

Edi berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa menjadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa untuk dapat menerapkan ilmunya. Selain itu Edi Obama menyebutkan, bantuan tersebut sebagai bentuk awal dari kerjasama dan ke depan dapat lebih berkembang lagi.

"Bantuan ini kami serahkan kepada Kampus agar bisa membantu mahasiswa/i yang tidak mampu di berbagai wilayah yang sedang belajar disini untuk bisa melakukan praktek dalam masa pandemi ini, " ujar Edi Obama. 

Hal senada diungkapkan Sekretaris PMI Bireuen, Juanda. Ia mengatakan salah satu program PMI dalam situasi saat ini adalah mengajak masyarakat dan mitra untuk berkolaborasi, salah satunya dengan Universitas Almuslim. 

Ia berharap Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, dapat terus maju dan berkembang lagi. Menurutnya, Almuslim salah satu Kampus yang terbaik di Aceh. 

"Semoga kerja sama pada hari ini, berupa penyerahan bantuan untuk Umuslim, dari PMI Bireuen bisa terus kita tingkatkan lagi kedepan," ucap Juanda. 

Sementara Rektor Almuslim, Dr. Marwan,M.pd dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PMI Bireuen atas bantuan dan kerja samanya dengan Umuslim Peusangan. Ia berharap, kerja sama ini dapat terus ditingkatkan untuk masa yang akan datang. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Bireuen yang telah bekerja sama dan menyerahkan bantuan untuk Kampus Almuslim, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi Kampus dan adik-adik mahasiswa/i yang sedang menimba ilmu disini," katanya. 

"Kami juga berkomitmen untuk terus melakukan berbagai macam kerja sama dengan PMI Bireuen, terutama dalam kegiatan donor darah," demikian pinta Dr. Marwan M,pd. 


Almuslim Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dengan PMI Bireuen

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Almuslim Peusangan dan pimpinan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bireuen, tandatangani kesepakatan kerjasama atau MoU, dalam rangka untuk mewujudkan program Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegiatan kepalangmerahan.

Penandatanganan MoU antara Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd dan Ketua PMI Cabang Bireuen Edi Syahputra (Edi Obama) diwakili oleh kepala markas PMI Zulfikri, disaksikan pejabat kampus, dan yayasan Almuslim, berlangsung, Kamis pagi, 10 Juni 2021 di lobi kampus induk.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri pengurus yayasan Almuslim, wakil rektor, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fikom dan program studi dilingkup pertanian, Ketua prodi dan dosen peternakan, serta Nasruddin General Manajer Mery Sheep Farm Aceh Gandapura. 

Adapun kegiatan kerjasama meliputi sosialisasi pengetahuan kepalangmerahan secara umum, sosialisasi atau pelatihan pertolongan pertama donor darah. Pelatihan dan penyelenggaraan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat, terutama terkait penanganan bencana dan tanggap darurat. 

Selain itu adanya kerjasama program lainnya yang relevan dengan Visi dan Misi Universitas Almuslim serta Visi dan Misi PMI Bireuen.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Selain Berikan Bantuan, PMI Bireuen Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dengan Almuslim
Selain Berikan Bantuan, PMI Bireuen Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dengan Almuslim
https://1.bp.blogspot.com/-ibTQI7PGj2s/YMHFeRVZTxI/AAAAAAAATpM/zeCMtz0SoNcUniGUftLPNiavQdp8JWvawCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210610-WA0021.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ibTQI7PGj2s/YMHFeRVZTxI/AAAAAAAATpM/zeCMtz0SoNcUniGUftLPNiavQdp8JWvawCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210610-WA0021.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/selain-berikan-bantuan-pmi-bireuen.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/selain-berikan-bantuan-pmi-bireuen.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy