Pemuda Harus Berperan Aktif Dalam Mengawasi Kebijakan Pemerintah

liputaninvestigasi.com - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Periode 2021 - 2022 mengadakan acara Training Dasar Organisasi yang bertempa...

liputaninvestigasi.com - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Periode 2021 - 2022 mengadakan acara Training Dasar Organisasi yang bertempat di Aula Cut Meutia, Lhokseumawe. Kamis (17/6/2021). 

Acara yang bertemakan membangun semangat baru untuk mewujudkan sinergi yang berkualitas dan berintegritas dibuka oleh Kepala Prodi Ekonomi Pembangunan Dr. Murtala, S.E., M.Si. dan menghadirkan beberapa pemateri salah satunya Machfud Azhari yang merupakan Akademisi Kabupaten Bireuen.

Dalam materinya, Machfud Azhari menyampaikan bahwa Pemuda punya peran penting dalam membangun daerah dalam segala lini sektor. "Sebagai generasi muda, kita adalah penggerak dan pengawal jalannya reformasi perubahan dan pembangunan daerah, pemuda juga harus mampu berperan aktif dalam mengawasi kebijakan pemerintah, " pintanya. 

Lanjutnya, namun permasalahan yang dihadapi saat ini, justru banyak diantara kita yang mengalami disorientasi, dislokasi dan terlibat pada kepentingan diri sendiri, kelompok  atau korporasi tertentu. Seharusnya melalui para pemuda, terlahir inspirasi untuk mengatasi permasalahan. 

"Dengan berorganisasi dan memiliki jaringan yang luas, kita dapat memainkan peran yang lebih besar untuk mengawal jalannya reformasi dan pembangunan apalagi di tengah carut marut perpolitikan dan pandemi Covid-19 yang melanda. Pemuda diharapkan mampu untuk berperan aktif dan mampu memberi solusi dalam setiap persoalan bangsa maupun daerah, " katanya. 

Menurut Machfud, Pemuda memiliki peran yang strategis mendukung pembangunan masyarakat Indonesia yang berkualitas. Sudah saatnya pemuda berkecimpung dalam pembangunan daerah.

"Mari membangun pemikiran yang bersifat konstruktif, tinggalkan mindset pola pikir yang menghambat kemajuan, egoisme, sukuisme, primordialisme dan perbuatan yang memecah belah persatuan dan kesatuan agar sikap positif menjadi kekuatan dalam membangun daerah yang kita cintai, " demikian katanya.   (NN)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemuda Harus Berperan Aktif Dalam Mengawasi Kebijakan Pemerintah
Pemuda Harus Berperan Aktif Dalam Mengawasi Kebijakan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-Vu7DczNEiBM/YMtHc-nxprI/AAAAAAAATrk/_Pb08sgO-IoEKeXle6IZqf5tBvi-YPY4QCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210617-WA0027.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Vu7DczNEiBM/YMtHc-nxprI/AAAAAAAATrk/_Pb08sgO-IoEKeXle6IZqf5tBvi-YPY4QCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210617-WA0027.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/pemuda-harus-berperan-aktif-dalam.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/pemuda-harus-berperan-aktif-dalam.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy