Listrik di Singkil Padam, Warga Alami Kerusakan Peralatan

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Tepat saat warga sedang melaksanakan ibadah sholat magrib, Sabtu dini hari (05/06/2021) malam. di Kecam...

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Tepat saat warga sedang melaksanakan ibadah sholat magrib, Sabtu dini hari (05/06/2021) malam. di Kecamatan Singkil tiba tiba terjadi pemadaman lampu, lebih dari dua kali selama silang waktu 30 menit. Akibatnya salah seorang warga di Desa Ujung ketiban kerugian, berupa bola  lampu yang rusak dan Lemari Pendingin menjadi macet.

Warga Desa ujung yang sehari-harinya berjualan kopi itu merasa kesal atas apa yang ia alami. "Bola lampu rusak, kulkas sering menjadi macet. Tadi pas mati lampu tiba tiba saya merasa sesak nafas ," katanya. 

Sementara, pihak PLN Rayon Singkil menyampaikan perminta maaf atas apa yang dialami warga tersebut. Dikatakan, pemadaman listrik tersebut disebabkan hewan dan pohon yang berada di Desa Kayu Menang Kecamatan Kuala Baru. Arus listrik yang ada di Desa Kayu Menang masih menerima penyulang arus dari UPTD Rayon Singkil.

Untuk itu, ia akan mengirim petugasnya esok hari kelapangan, saat ini tidak memungkinkan karena penyeberangan harus menggunakan perahu di tambah hari sudah larut malam.

"Bukan kerusakan mesin, dan pemadaman bukan dari sumber induk yang ada di Subulussalam," ungkap Yandri Doni selaku Kepala UPTD PLN Rayon Singkil, saat dihubungi melalui Via WhatsApp.

Ia berharap kepada warga yang memiliki pohon di sekitar perkarangan rumah yang berdekatan dengan kabel listrik, untuk bisa mereka tebang. Lanjutnya, Lebih dari 80 persen kerusakan listrik di sebabkan pohon, angin dan hujan. Sedangkan untuk hewan hanya 20 persen potensi kerusakannya.

"Kalau sudah ada pohon di dekat kabel, tidak tutup kemungkinan hewan pasti ada," ucapnya||RN.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Listrik di Singkil Padam, Warga Alami Kerusakan Peralatan
Listrik di Singkil Padam, Warga Alami Kerusakan Peralatan
https://1.bp.blogspot.com/-xPdiSbeGgjE/YLueH2HlfDI/AAAAAAAATnI/qiD9rtFVHP0uI45tmr6i3DZdqDUV2FP3QCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210605-WA0111.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xPdiSbeGgjE/YLueH2HlfDI/AAAAAAAATnI/qiD9rtFVHP0uI45tmr6i3DZdqDUV2FP3QCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210605-WA0111.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/listrik-di-singkil-padam-warga-alami.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/listrik-di-singkil-padam-warga-alami.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy