FAKSI Desak Polda Aceh Buka Hasil Penyelidikan Terkait Medco ke Publik

liputaninvestigasi.com - Kordinator Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny Hariyanto, mendesak pihak Polda Aceh segera mengumumkan ...

liputaninvestigasi.com - Kordinator Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny Hariyanto, mendesak pihak Polda Aceh segera mengumumkan  hasil penyelidikannya ke publik terkait kasus keracunan gas beracun  di Aceh Timur, yang menyebabkan jatuhnya sejumlah korban dari masyarakat beberapa waktu lalu.

" Ya, kita minta pihak Polda Aceh segera menyampaikan ke publik bagaimana hasil penyelidikan timnya waktu itu di lokasi kejadian, dan langkah apa yang ditempuh untuk itu semua," kata Ronny, Selasa 29 Juni 2021.

Hal itu disampaikan Ronny menyusul kembali terjadinya peristiwa keracunan yang dialami sejumlah masyarakat dari lingkungan yang sama dengan gejala yang sama dan diduga dikarenakan pula oleh penyebab yang sama.

" Ini sudah kejadian lagi,  tahun ini saja sudah dua kali, dengan persamaan indikasi, meski pihak perusahaan membantahnya, jadi kita mau tahu dari hasil penyelidikan Polda kemarin apa bisa disinkronkan dengan ini," sebut aktivis yang dikenal sangat kritis pada isu - isu sosial seperti kemiskinan, pengangguran, demokrasi dan Hak Asasi Manusia itu.

Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh itu menegaskan pihak kepolisian mesti mengutamakan upaya penegakan hukum yang berkeadilan dan berorientasi pada keselamatan masyarakat luas.

" Perusahaan ini ladang investasi, kita mesti dukung dan tidak menafikan itu, tapi investasi tentunya harus berkeadilan dan tidak boleh mengancam keselamatan orang banyak, dan penegak hukum mesti lebih sensitif soal itu," tegas putera Idi Rayeuk berdarah Aceh -Minang itu.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memantau perkembangan di seputar insiden yang baru saja terjadi untuk ke dua kalinya beberapa hari lalu, dan tidak menyepelekan setiap indikasi yang ada.

" Ini masalah nyawa orang banyak, jadi jangan dianggap sepele, apalagi jadi permainan, bahkan dijadikan ladang untuk meraup keuntungan pribadi atau kelompok, jangan tunggu ada yang mati dulu baru dianggap serius, Media dan LSM juga kita minta untuk terus memantau dan jangan bungkam," pungkas alumni Universitas Ekasakti itu menutup keterangannya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: FAKSI Desak Polda Aceh Buka Hasil Penyelidikan Terkait Medco ke Publik
FAKSI Desak Polda Aceh Buka Hasil Penyelidikan Terkait Medco ke Publik
https://1.bp.blogspot.com/-PrF0A-dG1m4/YNrKgi1oWxI/AAAAAAAATvM/rbRPQE7y6Oog8BWjvMVq45ARhFSoemiEACLcBGAsYHQ/s320/SAVE_20210629_142302.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PrF0A-dG1m4/YNrKgi1oWxI/AAAAAAAATvM/rbRPQE7y6Oog8BWjvMVq45ARhFSoemiEACLcBGAsYHQ/s72-c/SAVE_20210629_142302.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/faksi-desak-polda-aceh-buka-hasil.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/faksi-desak-polda-aceh-buka-hasil.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy