Bersatu Majukan Ummat, Tarbiyah-Perti Gelar Rakernas II

Jakarta/liputaninvestigasi.com - Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II di Hotel G...

Jakarta/liputaninvestigasi.com - Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada hari Sabtu-Minggu, 19-20 Juni 2021. Rakernas ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin melalui video conference dalam jaringan, Sabtu (19/6/21).

Dalam sambutannya Wapres Ma'ruf Amin berpesan kepada pengurus Tarbiyah-Perti agar tetap menjaga komitmen islah dan terus berkontribusi dalam pembinaan umat dengan berjuang memberi aksi nyata dalam kemaslahatan serta mampu merespons tuntutan zaman.

Lebih lanjut Wapres juga mengajak untuk memberikan apresiasi terhadap kiprah perjuangan pendiri Tarbiyah-Perti Syekh Sulaiman Arrasuli dan mendukung upaya pemberian gelar Pahlawan Nasional bagi Syekh Sulaiman Arrasuli.

Rakernas ini dihadiri secara langsung oleh Pimpinan Majelis Mustasyar, Majelis Pembina, Majelis Ifta', Majelis Pakar, Pengurus Pimpinan Pusat, Pimpinan-Pimpinan Daerah serta Pimpinan Pusat Organisasi Fungsional atau Ormas Serumpun Tarbiyah-Perti dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebagian Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang Tarbiyah-Perti, Pimpinan Organisasi Pelajar Islam (OPI) dan sebagian pengurus pusat Tarbiyah-Perti lainnya mengikuti Rakernas secara virtual dari tempat masing-masing.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Tarbiyah-Perti Buya Drs KH Basri Bermanda MBA menjelaskan bahwa Rakernas tahun ini merupakan Rakernas kedua Tarbiyah-Perti setelah sebelumnya pada tahun 2018 dilaksanakan Rakernas pertama di Provinsi Lampung. Setelah Rakernas ini juga akan diadakan Muktamar pada bulan Mei tahun 2022 bertepatan dengan Milad Tarbiyah-Perti.

Setelah pembukaan, Wakil Ketua Majelis Pembina Pusat Tarbiyah-Perti sekaligus Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan materi terkait enterpreneurship dan perekonomian organisasi. Setelah itu dilanjutkan laporan kegiatan dari seluruh Pimpinan Daerah dan Pimpinan Pusat Organisasi Fungsional atau Ormas Serumpun Tarbiyah-Perti secara offline maupun online.

Dalam penutupan Rakernas dilaksanakan deklarasi penyatuan Organisasi Pemuda dan Organisasi Mahasiswa Tarbiyah-Perti menyusul islah Tarbiyah-Perti dan Perwati-Wanita Perti.

Masing-masing pimpinan Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI), Pemuda Islam (PI) serta Ikatan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah (IMTI), Kesatuan Mahasiswa Islam (KMI) menandatangani deklarasi penyatuan dan bergabung dalam satu organisasi kepemudaan dan satu organisasi kemahasiswaan di bawah naungan Tarbiyah-Perti pada Rakernas Tarbiyah-Perti di Jakarta (20/6/21).

Wakil Sekjend PP Tarbiyah-Perti Dr H Mafri Amir MA kepada redaksi menjelaskan bahwa IPTI-PI dan IMTI-KMI bukan islah namun bersatu karena memang tidak pernah berpisah namun hanya berjalan sendiri-sendiri akibat buntut perceraian ayahanda-ayahanda mereka.

"Alhamdulillah setelah pada tahun 2016 ayahanda-ayahanda mereka yaitu PB Tarbiyah dan DPP PERTI islah serta setelah melalui beberapa upaya komunikasi maka mereka bersepakat bersatu dan akan menindaklanjutinya deklarasi penyatuan ini dalam tempo sesingkat-singkatnya." ujar Amir.

"Selain itu, kami juga memperjuangkan agar turut diprogramkan pembentukan OPI sebagai organisasi serumpun Tarbiyah-Perti di tingkat pelajar di seluruh Indonesia sebagaimana telah dibentuk di Aceh. Semoga hal ini bisa segera dibahas dan diatur oleh PP Tarbiyah-Perti" ungkapnya.(RNA)||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bersatu Majukan Ummat, Tarbiyah-Perti Gelar Rakernas II
Bersatu Majukan Ummat, Tarbiyah-Perti Gelar Rakernas II
https://1.bp.blogspot.com/-SMz28jZihls/YM8zUdWRqbI/AAAAAAAATsA/ab_-UFaPN3IexS8VBT4yn1_r8uWjm1WyACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210620-WA0025.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SMz28jZihls/YM8zUdWRqbI/AAAAAAAATsA/ab_-UFaPN3IexS8VBT4yn1_r8uWjm1WyACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210620-WA0025.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/bersatu-majukan-ummat-tarbiyah-perti.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/bersatu-majukan-ummat-tarbiyah-perti.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy