Azhari: Aturan Itu Imbasnya Pada Ekonomi Aceh Makin Hancur

liputaninvestigasi.com - Terkait dikeluarkan Pergub/Perbub mengenai Perwal Protokol Kesehatan (Protkes) menjadi pro dan kontra. Salah satun...

liputaninvestigasi.com - Terkait dikeluarkan Pergub/Perbub mengenai Perwal Protokol Kesehatan (Protkes) menjadi pro dan kontra. Salah satunya datang dari Juru Bicara (Jubir) Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Azhari Cage. Ia berharap pemerintah juga harus memperhatikan imbas dari peraturan tersebut terhadap perekonomian rakyat. Senin 14 Juni 2021.

"Selama ini tidak hanya Prokes Covid-19 saja, bahkan pengangguran dan kemiskinan di Aceh sangat memprihatinkan, ditambah lagi dengan aturan tersebut imbasnya pada ekonomi Aceh makin hancur," katanya. 

Mantan Ketua Komisi I DPRA menambahkan, ketika ada Pergub/Perbub dan Perwal terhadap pembatasan jam malam di warung kopi di Aceh yaitu hanya boleh buka sampai Pukul 22.00 WIB atau Pukul 23.00 WIB. Azhari mengaku heran, padahal belum ada sebuah penelitian ilmiah pun yang menyatakan virus corona hanya menyebar lepas Pukul 22.00 WIB. 

Menurut Azhari Cage, lebih baik diatur saja misalnya satu meja 2 orang tanpa pembatasan jam malam. Dengan aturan tersebut banyak pengusaha warkop yang mengeluh dan pedagang-pedagang lainnya, karena imbasnya terhadap omset penjualan yang rata-rata sangat menurun drastis. 

Selain itu, Azhari menjelaskan, sebagian masyarakat Aceh rata-rata siang bekerja dan baru malam hari mereka memakai waktu santai berkumpul dengan rekan-rekan sambil menikmati secangkir kopi sambil bersilaturrahmi dan berbelanja.

"Maka kita minta aturan ini di kaji ulang dan kalau pun dilanjut harus ada solusinya yaitu misalnya pemerintah Aceh/Pemkab/Pemkot memberikan intensif terhadap pedagang tersebut yang terkena imbas dari aturan tersebut," jelasnya.

"Saya merasa kasihan terhadap saudara-saudara kita yang terkena imbas bahkan saya dengar ada yang gulung tikar, semoga Covid-19 cepat berlalu dan ekonomi Aceh kembali bergeliat dan semua selalu berada dalam lindungan Allah, " demikian kata Juru Bicara KPA Pusat Azhari Cage. 


Penulis: Pimpinan Redaksi Fauzan

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Azhari: Aturan Itu Imbasnya Pada Ekonomi Aceh Makin Hancur
Azhari: Aturan Itu Imbasnya Pada Ekonomi Aceh Makin Hancur
https://1.bp.blogspot.com/-RTtZHfoZHsg/YMclR8GwbTI/AAAAAAAATq0/YUCDuz5XF0ofCRR_AXPS0BKVv0_Gy1F0gCLcBGAsYHQ/s320/Capture%2B2021-06-14%2B16.43.57.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-RTtZHfoZHsg/YMclR8GwbTI/AAAAAAAATq0/YUCDuz5XF0ofCRR_AXPS0BKVv0_Gy1F0gCLcBGAsYHQ/s72-c/Capture%2B2021-06-14%2B16.43.57.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/azhari-aturan-itu-imbasnya-pada-ekonomi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/azhari-aturan-itu-imbasnya-pada-ekonomi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy