Partai Aceh Sindir Mutasi Kepala Dinas Keuangan

liputaninvestigasi.com - Pengunduran diri Kepala DPKA yang diikuti dengan pergantian beberapa jabatan struktural eselon 3 dan 4 di Dinas Pe...

liputaninvestigasi.com - Pengunduran diri Kepala DPKA yang diikuti dengan pergantian beberapa jabatan struktural eselon 3 dan 4 di Dinas Pengelolaan Keuangan Aceh (DPKA) telah membuat publik bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di internal pemerintahan Aceh saat ini.

Untuk kasus pengunduran diri kepala DPKA saja sudah membuat publik Aceh heboh dan telah memunculkan beberapa praduga liar seperti kaitan antara pengunduran diri kadis tersebut dengan pemanggilan permintaan keterangan oleh KPK serta kasus “Apendix” dalam APBA. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Partai Aceh Nurzahri, ST kepada media ini. Selasa 15 Juni 2021.

Nurzahri menyebutkan, mutasi mendadak di jajaran DPKA diduga tidak melalui mekanisme sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang ASN karena dilakukan hanya berselang beberapa jam setelah serah terima jabatan antara kepala DPKA yang lama dengan kepala DPKA yang baru.

"Mutasi mendadak jajaran DPKA yang patut diduga tidak melalui mekanisme fit and proper test sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang," katanya. 

Menurutnya, Pemerintah Aceh wajib menjelaskan kepada publik secara transparan apa yang sebenarnya terjadi di tubuh dinas pengelola uang rakyat Aceh. Penjelasan ini sangat penting bukan hanya karena amanah dari peraturan perundang-undangan tentang prinsip good governance tapi juga demi terciptanya kepercayaan publik terhadap Pemerintah Aceh bahwa pemerintah Aceh baik-baik saja dan masih berada dalam rel yang benar menuju Aceh Hebat sebagai mana Visi-Misi Gubernur yang tertuang dalam RPJM Aceh 2017-2022.

"Saya yakin rakyat Aceh menaruh harapan yang besar pada DPKA selaku bendahara rakyat Aceh agar kehidupan rakyat Aceh menjadi lebih baik, karena selama ini Aceh masih dilabelkan sebagai daerah termiskin di Sumatera, " kata mantan anggota DPRA tersebut. 

"Momen kehadiran Jubir Pemerintah Aceh yang baru ditengah permasalahan DPKA ini harus dapat digunakan oleh Pemerintah Aceh untuk dapat memberikan gambaran yang jelas bagi seluruh rakyat Aceh, " demikian kata Nurzahri, ST, Juru Bicara Partai Aceh. 

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Partai Aceh Sindir Mutasi Kepala Dinas Keuangan
Partai Aceh Sindir Mutasi Kepala Dinas Keuangan
https://1.bp.blogspot.com/-kIC1PivQh4E/YMidjV_zE2I/AAAAAAAATrM/2dIsHgpcgVMg_NEerjPVvCeUYof63pkDQCLcBGAsYHQ/s320/Capture%2B2021-06-15%2B19.26.47.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kIC1PivQh4E/YMidjV_zE2I/AAAAAAAATrM/2dIsHgpcgVMg_NEerjPVvCeUYof63pkDQCLcBGAsYHQ/s72-c/Capture%2B2021-06-15%2B19.26.47.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/ada-apa-dengan-internal-pemerintah-aceh.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/ada-apa-dengan-internal-pemerintah-aceh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy