Tumpukan Sampah Berserakan, Kenyamanan Warga Jadi Terganggu

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Terlihat Sampah plastik An Organic dan Organic di Dusun Kurnia, Desa Pulo Sarok, Aceh Singkil semakin ...

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Terlihat Sampah plastik An Organic dan Organic di Dusun Kurnia, Desa Pulo Sarok, Aceh Singkil semakin menumpuk dan berserakan sehingga tidak membuat nyaman setiap warga yang melintas di kawasan itu.

Pantauan wartawan Senin (24/5/2021) kawasan sampah yang menumpuk itu berada dijalan Basung Tinggi berdekatan dengan Dusun Rahmat, namun jauh dari permukiman masyarakat. Sehingga dipastikan warga leluasa membuang sampah rumah tangga sembarangan dilokasi itu. Dan dikhawatirkan bisa mengundang berbagai macam penyakit.

Kadus Kurnia Pulo Sarok Paidi dihubungi wartawan, mengatakan sampah yang menumpuk dikawasan itu, sudah berulang kali terjadi. Masyarakat setempat, yakni Dusun Kurnia dan Dusun Rahmat sudah diimbau secara persuasif untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Namun, sambungnya, kurang begitu diindahkan, penumpukan sampah tetap terjadi. "Bahkan pihak Muspika bersama masyarakat sudah pernah melakukan gotong royong dikawasan itu, namun penumpukan sampah kembali terjadi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui kawasan itu juga merupakan salah satu lokasi titik Bak sampah Kontainer Dinas Lingkungan Hidup, dan tugas rutin petugas. Daya tampung sampah pada boks tangki juga tidak memadai, karena sampah cepat sekali menggunung dan melimpah.

Sementara Plt Kepala DLH Kabupaten Aceh Singkil, Masdiana dikonfirmasi wartawan membenarkan tumpukan sampah di sepanjang jalan Basung Tenggi, Desa Pulo Sarok menumpuk dan meluas dan akan segera diupayakan pembersihan oleh petugas sampah.

"Kawasan jalan basung Tenggi cepat sekali sampah plastik dan makanan menumpuk, Bak Kontainer pub cepat se kali penuh. Tidak sampai seharian sudah penuh," ujar Masdiana.

"Seperti di pasar bertingkat Lae Butar Rimo dan Puskesmas cepat sekali menumpuk usai dibersihkan,"ungkapnya.

Masdiana juga menyebutkan kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah asal buang sehingga meluas sepanjang jalan.

Kemudian Masdiana juga menyebutkan sarana dan prasarana Bak Kontainer masih kurang dan tidak memadai, sehingga ketika beberapa Bak Sampah Kontainer rusak, sampah yang menumpuk terabaikan, sehingga perlu upaya-upaya khusus untuk memaksimalkan pembersihan.

"Bak sampah Kontainer ada sebanyak 11 unit, ketika ada beberapa unit yang rusak perlu perbaikan-perbaikan ,"ucapnya. ||RN.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Tumpukan Sampah Berserakan, Kenyamanan Warga Jadi Terganggu
Tumpukan Sampah Berserakan, Kenyamanan Warga Jadi Terganggu
https://1.bp.blogspot.com/-le61TFGKhKc/YKunm-d6mdI/AAAAAAAATcc/d75C4dzhaoYbQK0HfyZmE1ykdtgImCIqQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210524-WA0047.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-le61TFGKhKc/YKunm-d6mdI/AAAAAAAATcc/d75C4dzhaoYbQK0HfyZmE1ykdtgImCIqQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210524-WA0047.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/05/tumpukan-sampah-berserakan-kenyamanan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/05/tumpukan-sampah-berserakan-kenyamanan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy