USK Instansi Pertama di Aceh yang Lakukan Vaksinasi

liputaninvestigasi.com - Universitas Syiah Kuala kembali melakukan vaksinasi untuk dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus terseb...

liputaninvestigasi.com - Universitas Syiah Kuala kembali melakukan vaksinasi untuk dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Pendidikan USK ini, sekaligus menjadikan USK sebagai instansi dan perguruan tinggi pertama di Aceh yang melakukan vaksinasi. Banda Aceh, Selasa 16 Maret 2021.

Wakil Direktur pelayanan Medis, Penunjang dan Keperawatan RS Pendidikan USK, Dr. dr. Mulkan Azhary, M.Sc., Sp.P., FAPSR mengatakan, pandemi Covid-19 ini benar-benar menjadi perhatian USK. Untuk itulah, Mulkan sangat mengapresiasi atas  respon cepat pimpinan USK untuk melakukan vaksinasi di lingkungan kampus. Disampaikannya, Satgas Covid-19 USK langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh untuk mendatangkan vaksin covid-19 ke USK.

“Alhamdulillah respon dari pimpinan yang meminta bantuan vaksin dari Dinkes Provinsi Aceh, sehingga kita  diberi kepercayaan 1700-an dosis, yang diplotkan untuk tenaga non medis di lingkungan USK, dosen maupun tenaga kependidikan,” tutur Mulkan.

Secara teknis kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan selama pelaksanaan vaksinansi berlangsung, pihak RS Pendidikan USK membuka maksimal 100 orang per hari yang terdiri dari dua sesi yaitu pagi dan siang. Meskipun demikian, pihaknya tetap mengedepankan fleksibilitas.

“Insya Allah kuota per hari kita buka 100 orang. Dan sampai hari ini sudah 91 orang mendaftar,” ucapnya.  

Mulkan juga menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini berlangsung selama dua atau tiga minggu ke depan. Namun sesuai arahan dari Dinkes Provinsi Aceh, dimana pelaksanaan vaksinasi tidak boleh mengganggu pelayanan kesehatan rutin di RS Pendidikan USK harus tetap berjalan seperti biasa. 

 “Karena kita ada pasien lain di poli klinik, rawat inap, dan IGD. Seperti arahan Dinkes, bahwa pelayanan vaksinasi tidak boleh mengganggu rutinitas pelayanan yang sudah ada,” pungkasnya.

Sementara itu Koordinator Vaksinasi RS Pendidikan USK, Khadijah menyampaikan, USK telah mempersiapkan teknis kegiatan vaksinasi sebaik mungkin, dimulai dengan memberikan briefing arahan kepada 10 orang Tim petugas vaksinasi sebelum melakukan vaksinasi, dengan rincian 2 orang bidan, 6 orang perawat, dan 2 dokter umum.

Setelah vaksinasi tahap pertama, dosen dan tenaga kependidikan di USK akan melanjutkan vaksinasi tahap kedua, setelah 14 hari ke depan. Untuk diketahui, sebelumnya USK juga telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua terhadap tenaga kesehatannya pada pertengahan Februari 2021. 

Wakil Rektor I USK Prof. Dr. Marwan mengatakan, pelaksanakan vaksinasi hari ini adalah wujud komitmen USK untuk mendukung program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah, sebagai upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19.  

Oleh karena itu Marwan berharap, kegiatan ini dapat memotivasi  instansi ataupun perguruan tinggi di Aceh lainnya, untuk terlibat aktif sesuai perannya masing-masing dalam mendukung pemerintah menghadapi wabah ini.

“Karena kita menyakini, wabah ini akan cepat berakhir jika kita semua saling mendukung. Sebagai sebuah perguruan tinggi, inilah tanggung jawab USK yaitu bagaimana membangun kesadaran masyarakat untuk peduli,“ ujarnya Prof. Marwan yang merupakan Ketua Satgas Covid-19 USK.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: USK Instansi Pertama di Aceh yang Lakukan Vaksinasi
USK Instansi Pertama di Aceh yang Lakukan Vaksinasi
https://1.bp.blogspot.com/-WLBQO-OBuso/YFCQeqs-eMI/AAAAAAAAS5w/6Lg8rQFYPBIX1fDCr0rk5cBDOZ6L6WLGQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210316-WA0032.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WLBQO-OBuso/YFCQeqs-eMI/AAAAAAAAS5w/6Lg8rQFYPBIX1fDCr0rk5cBDOZ6L6WLGQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210316-WA0032.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/03/usk-instansi-pertama-di-aceh-yang.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/03/usk-instansi-pertama-di-aceh-yang.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy