Babinsa Koramil 01/Serbajadi Bulatkan Tekat Bangun Jembatan Darurat

Aceh Timur/liputaninvestigasi.com- Bersama dengan warga binaanya Babinsa, Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur Serma Pramono bulatkan...

Aceh Timur/liputaninvestigasi.com- Bersama dengan warga binaanya Babinsa, Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur Serma Pramono bulatkan tekat membangun jembatan darurat  sebagai akses jalan pendekat bagi para petani yang akan mengolah lahannya di kebun dan sawah.

Jalan tersebut diperkirakan sepanjang 45 meter diatas bantaran sungai yang menghubungkan Desa Peunaron Lama dengan Buket Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (14/3/2021).

Diketahuinya, jembatan tersebut menggunakan bambu yang setiap 6 bulan sekali rusak. Berkat inilah ide pembuatan jembatan dengan kayu timbul dibenak Serma Pramono yang juga Babinsa Desa setempat. 

Atas Prakarsa Babinsa itu, maka warga secara swadaya dan suka rela melaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan meski masih bersifat darurat dengan bahan lokal dan alat seadanya.

Terbangunnya jembatan sepanjang 45 meter tersebut disambut warga dengan kegembiraan dan tampak semangat. Sehingga warga tidak lagi was-was menyebrang ke ladang dan sawah di saat beraktifitas.

Kepada awak media, Danramil 01/Sbj Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro membenarkan ada kegiatan tersebut. Dikatakan, anggotanya Serma Pramono ikut terjun langsung bersama warga Desa Peunaron Lama ke Buket Tiga.

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan," ucapnya. 

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta untuk mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap silaturahmi dan komunikasi antar warga dapat terjalin dengan baik, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dengan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Geuchik Buket Tiga Adman Sugandi mengatakan, bahwa pembangunan jembatan ini, terlaksana berkat adanya kesadaran dan swadaya masyarakat sekitar dan dibantu oleh Koramil 01/Sbj.

“Mewakili warga kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah hadir dan membantu kegiatan pembangunan jembatan antar Desa ini. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan dapat mempermudah aktivitas masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.(Fud)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Babinsa Koramil 01/Serbajadi Bulatkan Tekat Bangun Jembatan Darurat
Babinsa Koramil 01/Serbajadi Bulatkan Tekat Bangun Jembatan Darurat
https://1.bp.blogspot.com/-JikWPfuh8jk/YE3k4UlmhjI/AAAAAAAAS4A/dw0Lp3ZD46ke5kIY_jwCWFh1AG0aXdZrQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210314-WA0043.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JikWPfuh8jk/YE3k4UlmhjI/AAAAAAAAS4A/dw0Lp3ZD46ke5kIY_jwCWFh1AG0aXdZrQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210314-WA0043.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/03/babainsa-koramil-01serbajadi-bulatkan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/03/babainsa-koramil-01serbajadi-bulatkan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy