Lampu Merah Simpang Matang Tidak Berfungsi, Arus Lalu Lintas Semrawut

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Sarana lalu lintas traffic light (lampu merah-red) jalan Medan Banda Aceh tepatnya di Simpang empat kota Ma...

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Sarana lalu lintas traffic light (lampu merah-red) jalan Medan Banda Aceh tepatnya di Simpang empat kota Matang Geulumpang Dua Kabupaten Bireuen. Sudah tidak berfungsi lagi, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar tersebut menjadi semrawut.

Berdasarkan pantauan media ini, Senin (15/2/2021) lampu lalu lintas di perempatan kota Matang Geulumpang Dua Lampu merah yang tidak berfungsi membuat lalu lalang kendaraan tidak teratur. Tak hanya itu, hal ini membuat sejumlah warga dan pengendara resah. Seperti pada jam-jam sibuk, simpang ini, kendaraan sering menumpuk di tengah perempatan. Sehingga pengguna jalan yang melewati persimpangan harus hati-hati demi keselamatan berlalu lintas.

"Saya merasa cemas melewati perempatan ini karena tidak beraturan lampu pengatur lalu lintasnya tidak berfungsi, " ujar Danil (26) salah satu warga Matang.

Danil menambahkan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas di perempatan ini, pihak terkait agar membenahi lampu pengatur lalu lintas yang tak berfungsi tersebut.  

Pada saat jam sibuk seperti pagi, siang dan sore, persimpangan ini menjadi simpang siur arus lalu lintas. Sehingga memang perlu keberadaan lampu pengatur lalu lintas yang berfungsi maksimal.

"Lampu lalu lintas ini memang sepele, tapi akibatnya bisa fatal jika dibiarkan. Barusan saja terjadi kecelakaan mobil Avanza dengan honda. Apa pemerintah menunggu harus adalagi kecelakaan baru di perbaiki ?". tanyanya. 

Senada dengan Rita salah satu mahasiswi Universitas Almuslim mengatakan, bahwa dirinya dan teman-teman kesulitan menyebrang jalan karena lampu lalu lintas tidak berfungsi.

"Pernah teman saya hampir terserempet mobil ketika hendak menyebrang, itu karena lampu lalu lintasnya mati jadi mobil atau motor seenaknya saja jalan," katanya. 

Seharusnya, kata Rita, hal teknis begini dapat diperhatikan lebih cermat karena menyangkut nyawa seseorang.

Ia berharap kepada petugas bersangkutan untuk segara diperbaiki supaya arus lalu lintas kembali normal dan tidak ada kendaraan menerobos yang bisa berakibat kecelakaan.(Nadar).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Lampu Merah Simpang Matang Tidak Berfungsi, Arus Lalu Lintas Semrawut
Lampu Merah Simpang Matang Tidak Berfungsi, Arus Lalu Lintas Semrawut
https://1.bp.blogspot.com/-t6K8uLPRpyA/YCoh4HVvIgI/AAAAAAAASnE/dpy-6xpHPFw7zdtcpa_aXGwkWYMAI8tywCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210215-WA0006.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-t6K8uLPRpyA/YCoh4HVvIgI/AAAAAAAASnE/dpy-6xpHPFw7zdtcpa_aXGwkWYMAI8tywCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210215-WA0006.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/02/lampu-merah-simpang-matang-tidak.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/02/lampu-merah-simpang-matang-tidak.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy