Irwan Dinkes: Masyarakat Tidak Perlu Takut di Vaksin

Bireuen/liputaninvestigasi.com -  Berbagai mitos dan hoaks yang beredar mengenai vaksin Covid-19 menjadi salah satu faktor yang mendorong ke...

Bireuen/liputaninvestigasi.com -  Berbagai mitos dan hoaks yang beredar mengenai vaksin Covid-19 menjadi salah satu faktor yang mendorong keraguan masyarakat untuk menjalani vaksinasi.

Sebagian besar mengutarakan kemungkinan efek samping dari vaksin ini menjadi faktor kekhawatiran utama, selain juga kurangnya tingkat kepercayaan terhadap pemerintah mengenai keamanan dan efikasinya.

Mengingat bahwa vaksin ini masih tergolong sangat baru dan kekhawatiran akan politisasi yang timbul selama proses pembuatan vaksin ini juga meningkatkan keraguan masyarakat.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan dr Irwan A Gani  Saat di konfirmasi media ini dalam ruangan kerjanya. Kamis (11/2/2021). Mengatakan, masyarakat tidak perlu takut di vaksin. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

"Selain melindungi diri kita sendiri dan juga dapat melindungi keluarga dan masyarakat lainya dari serangan Covid 19," ujarnya. 

Irwan menjelaskan, ada tiga tahapan vaksin yang dilakukan, diantaranya tahap pertama kepada tenaga medis. Tahap ke dua pejabat publik daerah dan tahap terakhir baru kepada masyarakat dengan obat yang sama.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati semakin banyak masyarakat yang mau di vaksin semakin cepat teratasi wabah covid 19," pintanya. 

"Saya menghimbau kepada semua pihak termasuk jajaran kesehatan  aparatur negara beserta masyarakat agar tidak termakan isu isu yang tidak benar, tujuan vaksin adalah untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. karena Masyarakat sehat ekonomi kuat," demikian kata kepala Dinas Kesehatan Bireuen. ( NN)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Irwan Dinkes: Masyarakat Tidak Perlu Takut di Vaksin
Irwan Dinkes: Masyarakat Tidak Perlu Takut di Vaksin
https://1.bp.blogspot.com/-xM9oxPF9Y2o/YCX3xl6gm5I/AAAAAAAASl0/mixojWQbyWo4ZWe6j5JbgtWzHe6_RUTRQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210212-WA0012.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xM9oxPF9Y2o/YCX3xl6gm5I/AAAAAAAASl0/mixojWQbyWo4ZWe6j5JbgtWzHe6_RUTRQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210212-WA0012.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/02/irwan-dinkesmasyarakat-tidak-perlu.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/02/irwan-dinkesmasyarakat-tidak-perlu.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy