Bupati Bireuen Diharapkan Tidak Pilih Sekda karena Satu Kampung

liputaninvestigasi.com - Tiga orang calon Sekda yang mendapat nilai tertinggi hasil seleksi Baperjakat telah diajukan kepada Bupati Bireuen,...

liputaninvestigasi.com - Tiga orang calon Sekda yang mendapat nilai tertinggi hasil seleksi Baperjakat telah diajukan kepada Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Kemudian nantinya, salah satunya akan diajukan ke Gubernur Aceh untuk ditetapkan menjadi Sekda Kabupaten Bireuen yang akan menggantikan Ir Zulkifli SP karena akan memasuki masa pensiun. Rabu 6 Januari 2021.

Adapun tiga nama yang memperoleh nilai tertinggi, yaitu dr Amir Addani MKes yang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen.

Kedua, Ir Ibrahim Ahmad MSi, saat ini menjabat sebagai Asisten  Perekonomian dan Pembangunan. Selanjutnya, Hanafiah SP yakni Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Bireuen. 

Terkait calon Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, ternyata juga menjadi perhatian masyarakat, beragam isu muncul, dengan harapan Bupati Bireuen benar-benar memilih calon sekda yang integritas, profesionalitas dan royalitas. 

Disamping itu, Sekda yang dipilih juga memiliki kemampuan untuk melaksankaan tugas dengan baik, sosok sekda yang bisa diterima semua pihak, sosok sekda yang bisa melayani pemerintah, sosok sekda yang menjembatani semua pihak, bukan dipilih karena kepentingan tertentu apalagi karena satu kampung halaman. 

BACA JUGA:

Aktivis Ingatkan Muzakkar, Bireuen Butuh Wakil Bupati

Muzakkar Diminta Tidak Pilih Kasih, Anggota DPRK: Bek yang Ubeut Diinjak yang Rayeuk Dipelara

Akankah Muzakkar Berkhianat?, Ini Kata Politisi Partai Golkar

Aktivis Bireuen, Iskandar yang sering disapa Tuih Alkhair berharap, calon Sekda Bireuen kali ini harus mengutamakan dari putra daerah. Alasannya, kepemimpinan putra daerah akan secara all-out mewujudkan setiap program-program bupati.

“Kita berharap ada putra-putra Bireuen yang memumpuni dapat diberikan kesempatan mengabdi untuk Kabupaten Bireuen, karena putra daerah akan lebih tahu kondisi atau kultur daerah sehingga akan  betul-betul mengabdi untuk daerahnya sendiri,” kata Tuih. 

“Kami sebagai Masyarakat dan Pemuda Bireuen sangat mendukung sekali kalau putra daerah yang menduduki jabatan Sekda di Kabupaten Bireuen dan kita juga berharap Sekda yang terpilih harus profesional dalam bekerja,” tegasnya.

Penulis: Pimpinan Redaksi Fauzan Adami

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bupati Bireuen Diharapkan Tidak Pilih Sekda karena Satu Kampung
Bupati Bireuen Diharapkan Tidak Pilih Sekda karena Satu Kampung
https://1.bp.blogspot.com/-4-0jMmJ5gDQ/X_U7PrhjbLI/AAAAAAAASP4/_Po8mcRcg1IC1w_IkmiIX9IPhY4IMOY1QCLcBGAsYHQ/s320/1609906745583.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4-0jMmJ5gDQ/X_U7PrhjbLI/AAAAAAAASP4/_Po8mcRcg1IC1w_IkmiIX9IPhY4IMOY1QCLcBGAsYHQ/s72-c/1609906745583.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/01/bupati-bireuen-diharapkan-tidak-pilih.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2021/01/bupati-bireuen-diharapkan-tidak-pilih.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy