Aktivis Ingatkan Bupati, Masyarakat Butuh Jawaban Pasti Terkait PT Linge Mineral Resources

Aceh Tengah/liputaninvestigasi.com - Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam {HMI}, Cabang Takengon, Agus Muliara saat di temui media ini di ruang ...

Aceh Tengah/liputaninvestigasi.com - Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam {HMI}, Cabang Takengon, Agus Muliara saat di temui media ini di ruang kerjanya menyampaikan bahwa dimana saat ini muncul lagi pembahasan terkait PT Linge Mineral Resources {LMR}. Yang berada di lokasi Kecamatan Linge, Desa Penarun Simpang Simpil, Kabupaten Aceh Tengah, menuai kritikan dari beberapa Aktivis yang berasal dari negeri Gayo. Kamis 7 Januari 2021.

Agus Muliara mewakili Mahasiswa berharap agar Pemkab Aceh Tengah memberikan informasi yang akurat kepada Masyarakat Gayo terkait kehadiran PT. Linge Mineral Resources (LMR). Yang sampai saat ini masih mengambang prosesnya.

"Jika kasus PT Linge Mineral Resources (LMR) ini terus berlarut tanpa ada respon yang serius, kami menduga tuntutan yang pernah kami suarakan dua tahun lalu didepan Gedung Perwakilan Rakyat {Dprk}. Kabupaten Aceh Tengah itu tidak direspon oleh Pemerintah setempat, " katanya. 

Agus berharap kepada Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar. Agar secepat mungkin menyurati Gubernur Aceh, untuk menyampaikan bahwa Bupati Aceh Tengah bersama Masyarakat tetap akan melakukan penolakan jika PT Linge Mineral Resources (LMR) masih beroperasi di lokasi Kecamatan Linge. 

Menurut Agus, pertambangan saat ini hanya membawa dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat Gayo, serta tidak ada negosiasi untuk hal tersebut. 

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah seharusnya sadar akan dampak yang terjadi akibat penambangan apabila diberikan izin untuk beroperasi. Belum ada satu wilayah pertambangan pun di Indonesia yang penduduknya sejahtera, yang ada hanya penderitaan dan kerusakan alam, " pintanya. 

Agus menuturkan, semoga kedepan Pemerintah Aceh Tengah lebih Profesional menanggapi masalah ini, jika tidak ada penyelesaian terkait tuntutan masa maka pihaknya tidak akan tinggal diam. 

"Jika Pemkab Aceh Tengah dalam waktu dekat ini tidak bisa menyelesaikan persoalan ini, maka kami dari Mahasiswa Aceh Tengah akan siapkan masa untuk kembali mengepung Kantor Bupati dan Gedung Dprk setempat, kami hanya berharap Pemerintah Aceh Tengah segera batalkan dan tolak pertambangan di Kecamatan Linge dan  jangan ada lagi kunjungan kerja dari pihak PT. Linge Mineral Resources (LMR), " pintanya. 

Agus juga mengatakan bahwa ada beberapa pihak PT. LMR datang ke lokasi untuk mengadakan sosialisasi terkait pertambangan yang akan di operasikan oleh PT. LMR. Ia berharap, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar agar dapat mengundang mereka atas nama perwakilan Masyarakat untuk membahas sejauh mana sudah proses tindaklanjut penolakan kehadiran PT. LMR oleh Pemkab Aceh Tengah saat ini.


Penulis : Surya Efendi Gayo

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Aktivis Ingatkan Bupati, Masyarakat Butuh Jawaban Pasti Terkait PT Linge Mineral Resources
Aktivis Ingatkan Bupati, Masyarakat Butuh Jawaban Pasti Terkait PT Linge Mineral Resources
https://1.bp.blogspot.com/-aPujE4o5OrQ/X_bH4-pJpjI/AAAAAAAASQs/DoNfXgPN88cY0IC4R3Adtb27GOFNlTkLACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210107-WA0018.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-aPujE4o5OrQ/X_bH4-pJpjI/AAAAAAAASQs/DoNfXgPN88cY0IC4R3Adtb27GOFNlTkLACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210107-WA0018.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/01/aktivis-ingatkan-bupati-masyarakat.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/01/aktivis-ingatkan-bupati-masyarakat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy