Selama Tahun 2020 Polres Aceh Selatan Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka upaya meningkatkan situasi kamtibmas dan atas kinerja jajaran Polres Aceh Selatan selama ta...

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka upaya meningkatkan situasi kamtibmas dan atas kinerja jajaran Polres Aceh Selatan selama tahun 2020. Digelar konferensi pres untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. 

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula gedung pertemuan kantor Polres setempat,Kamis (31/12/2020) pukul 10.30.Wib tersebut. AKBP Ardanto Nugroho, menyatakan pelaksanaan kegiatan ini suatu sarana untuk memberikan informasi ke masyarakat khususnya dalam bidang pembinaan dan operasional.

Pada aspek pembinaan, Polres Aceh Selatan didukung personel berjumlah 390 atau 31% dari DSP yang dibutuhkan sebanyak 1.236 personil, tentunya kekurangan ini menjadi tantangan, namun tetap berkerja maksimal untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kemudian jajaran Polres Aceh Selatan mempunyai dinamika, untuk tingkat pelanggaran saat ini selama tahun 2020 berjumlah 16 kasus. Diantaranya pelanggaran disiplin 7 kasus dan kode etik sebanyak 9 kasus, yang dalam persidangan tersebut dilakukan Pemberhentian Tidak Hormat (PTDH) sebanyak 7 kasus. "kita telah menindak terhadap personil yang melakukan pelanggaran itu, "ungkapnya

Dalam bidang operasional Polres Aceh Selatan sudah melaksanakan kegiatan yang bersifat premmtif berupa pembinaan masyarakat, khususnya dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang sedikit meningkat di Aceh Selatan.

Oleh karena itu pihaknya selalu inten memberi sosialisasi dan himbauan ke masyarakat terkait penanganan Covid 19, ini tidak terlepas kerjasama semua pihak dalam mencegah dan penanggulangan wabah virus tersebut. ujar Kapolres Ardanto Nugroho.

Lebih lanjut, sebutnya, dalam bidang bersifat preventif yang dilaksanakan Satker-satker diwilayah yang rawan kriminilitas, sehingga berhasil menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan terus memberikan rasa aman di masyarakat, dengan patroli dilakukan bertujuan untuk upaya mencegah terjadinya kriminilitas.

Selain itu, Kapolres AKBP Ardanto Nugroho mengungkapkan penegakan hukum pada tahun pada tahun 2020, tindak pidana yang terjadi sebanyak 117 kasus atau menurun 16 kasus, dibandingkan tahun 2019 sebanyak 133 kasus. Kasus paling menonjol antara lain penganiayaan ringan 28 kasus, pencabulan 18 kasus dan curat sebanyak 10 kasus.

"Disamping penegakan kriminilitas, juga berhasil mengungkap kasus Narkotika 54 kasus atau meningkat 34% dibandingkan tahun lalu, antaranya jenis narkotika sabu 48 kasus dan ganja 8 kasus," paparnya

Sejalan dengan itu didorong kegiatan rutin operasi kepolisian, antaranya operasi keselamatan, operasi patuh dan operasi zebra, kasus lakalantas yang terjadi pada tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 47,4% dibandingkan tahun 2019 lalu.Menurunnya jumlah korban meninggal dunia, luka-luka dan kerugian material.

Adapun juga ditahun 2020 ini,pihak kepolisian melaksanakan operasi ketupat berjalan baik, operasi narkotika sasaran tujuan target terpenuhi dan operasi lilin seulawah. 

"Kami telah membentuk gampong tangguh bencana di Gampong Lhok Rukam Kecamatan Tapaktuan. Hal itu merupakan salah satu bentuk program pemerintah, yang bertujuan untuk menjaga kestabilan ekonomi masyarakat dan kesadaran terhadap protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19, " jelasnya. 

Kapolres menambahkan, selanjutnya, tantangan kamtibmas ditahun 2021, tentunya semakin tinggi ditengah masih mewabahnya virus Corona, konflik sosial, gangguan kamtibmas lainnya dan beberapa agenda nasional yang turut diamankan.

Pada kesempatan ini, berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dan stekeholder terkait untuk membantu Polri, menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, serta dapat membantu dalam mendukung program-program pemerintah terkait pencegahan wabah Covid-19 terutama protokol kesehatan.

"Juga kepada rekan-rekan insan pers agar bisa memberikan informasi yang seimbang dan transparan, supaya dapat menjadi edukasi ditengah masyarakat serta ikut membantu pembangunan Aceh Selatan sehingga terwujud Aceh Selatan hebat," pintanya

Adapun dalam konferensi pres tersebut hadir pejabat utama Polres Aceh Selatan, Kapolres AKBP Ardanto Nugroho, SIK.SH.MH, Kabag OPS AKP Damri SH, Kasat Reskrim Iptu Bima Nugraha Putra, STK, Kasat Sabhara AKP Wit Dasmara, Kasat Narkoba Iptu Rajabul Asra, Kasat Intel AKP Alfiandi Lubis, Kasat Lantas AKP Eko Baskara S.I,K, Kasubbag Humas Iptu Junaidi.||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Selama Tahun 2020 Polres Aceh Selatan Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus
Selama Tahun 2020 Polres Aceh Selatan Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus
https://1.bp.blogspot.com/-rLcZXda8guQ/X-6RXcHZemI/AAAAAAAASN0/qB9RnOaFWmsVfXWcQ_1-SPw0xwMxgzVHgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210101-WA0017.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rLcZXda8guQ/X-6RXcHZemI/AAAAAAAASN0/qB9RnOaFWmsVfXWcQ_1-SPw0xwMxgzVHgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210101-WA0017.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/selama-tahun-2020-polres-aceh-selatan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/selama-tahun-2020-polres-aceh-selatan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy