Pemkab Aceh Selatan Yakin dan Percaya Dimiyatri Mampu Memimpin Bakotim Lebih Maju

Bakongan Timur/liputaninvestigasi.com - Pasca mutasi dan rotasi para pejabat eselon II, III dan IV, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh ...

Bakongan Timur/liputaninvestigasi.com - Pasca mutasi dan rotasi para pejabat eselon II, III dan IV, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan langsung melaksanakan pengantar tugas ke sejumlah kecamatan khususnya Camat Bakongan Timur.

Pelaksanaan Sertijab Camat Bakongan Timur tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Aceh Selatan H.Nasjuddin SH MM, yang berlangsung di Aula Kantor setempat. Rabu 30 Desember 2020.

Perwakilan tokoh masyarakat, Imum Mukim Bakotim Hamdi menyampaikan sangat berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada Camat TM.Nasrijal S.STP, dalam kurun waktu lebih setahun telah bertugas di Bakotim. "Kami melihat dan menilai kemajuan itu begitu terasa ditengah-tengah masyarakat, " pintanya. 

"Kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Dimiyatri, S.Sos yang sudah dipecayakan oleh pimpinan daerah untuk mengemban amanah dan bertugas dalam kecamatan Bakongan Timur yang kita cintai ini," ucapnya. 

Dalam kata sambutanya TM.Nasrijal S,STP menyatakan bahwa satu satunya Camat yang diantar tugas oleh Bupati Azwir,S.Sos, tepatnya 15 Mei 2019 lalu tentu tidak terasa hingga hari ini sudah menjabat satu tahun tujuh bulan di Bakongan Timur. 

Karena itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Muspika plus dan tokoh masyarakat atas kerjasama dalam sinergi membangun kecamatan, dengan segala keterbatasan pihaknya selama ini dalam bertugas itulah yang dapat diberikan untuk Bakotim.

"Saya minta izin pamit dan mohon maaf yang sebesar-besarnya, juga mohon doa bahkan dukungan untuk dapat saya menjalankan tugas baru pada jabatan sekretaris DP3AKB Aceh Selatan yang lebih baik kedepannya," pintanya.

Pada kesempatan itu, Camat Dimiyatri S,Sos menyampaikan dalam melaksanakan tugas di Bakongan Timur ini sangat berharap dukungan dan kerjasama semua pihak. "Mari sama untuk membangun kampung halaman kita, " ajaknya. 

Ia mengungkapkan, adapun pada hari ini, sedikit mengulas kilas balik histori bahwasanya kedekatan hubungan dengan Camat T.M Nasrijal sudah terjalin sejak lama, dimana waktu baru baru pihaknya berada di Aceh Selatan. Oleh Aneuk Kuemun (TM.Nasrijal) waktu itu sedang menjabat sebagai Kabid Mutasi di BKPSDM Aceh Selatan pada tahun 2012.

Ia menanbahkan, dengan turut membantu segala kelengkapan administrasi pengurusan ketika kami pindah dari Subulussalam dan pada hari inipun Aneuk Kuemun juga ikut serta berada memberikan kesempatan kepada kami pada acara resmi di Bakongan Timur ini.

Meskipun tidak lagi menjabat di Bakotim. Namun diharapkan agar selalu memberikan perhatian dalam membangun kecamatan ini. "Saran dan masukkannya juga diharapkan, sehingga cita-cita bersama betul-betul terwujud Aceh Selatan Hebat, " ujar Dimiyatri

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran yang diwakili oleh Sekda H.Nasjuddin,SH, MM dalam kata sambutannya menyatakan bahwa pekan lalu sudah mengelar mutasi/rotasi pejabat, itu merupakan langkah penyegaran dan mengisi kekosongan dibeberapa satuan kerja perangkat daerah.

Pimpinan daerah, kata H.Nasjuddin telah melihat dan mengevaluasi selama ini Bakongan Timur sangat sukses dalam melakukan pembangunan dan pembinaan terhadap masyarakat.

Atas keberhasilan tersebut, kedepan diharapkan bisa ditingkatkan dalam segala aspek bidang pembangunan di Bakongan Timur ini oleh Camat yang baru sertijab.

"Dalam rangka ini, atas nama Pemkab Aceh Selatan mengucapkan terima kasih dan perhargaan kepada TM.Nasrijal, S.STP yang telah memimpin sebagai Camat Bakotim, apa-apa yang dikerjakan mendapatkan ridha dari Allah,SWT. Selanjutnya selamat bertugas jabatan yang dipromisikan ditingkat Kabupaten, harapan semoga dapat menjalankan tugas yang lebih baik," ucap H.Nasjuddin

Selanjutnya, Sekda Aceh Selatan H.Nasjuddin,SH, MM berharap kepada Camat Dimiyatri, S.Sos harus mampu  menciptakan kondisi yang kondusif di Kecamatan Bakongan Timur dan bisa menjadi motivasi bagi Camat lainnya. 

Dalam bekerja memang penuh tantangan, tetapi untuk dapat berbuat  dan meningkatkan kemajuan segala aspek bidang. Juga diharapkan agar bisa sepenuhnya menjalin kerjasama dan galang dukungan dari semua unsur elemen masyarakat sehingga bisa menjalankan tugas lebih baik. 

Sekda Aceh Selatan H.Nasjuddin,SH, juga menyebutkan selaku kepala pemerintahan kecamatan, perlu melakukan tiga peran utama dalam menjalankan tugas, diantaranya pengelolaan adminitrasi pemerintahan, bidang pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

"Seorang Camat harus mampu mengakomodir dan memfasilitasi kepentingan masyarakat, terutama dalam hal pembinaan sosial dan keagamaan, " pintanya. 

Lebih lanjut, sebagai upaya penunjang kebutuhan real yang dapat meningkatkan perekonomian agar menjadi prioritas dan jika ada terjadi perselihan dalam masyarakat agar bisa dilakukan penyelesaian sebaik mungkin serta jika adanya persoalan sengketa tanah harap diselesaikan dengan bermusyawarah supaya dapat solusi terbaik.

"Koordinasi dengan berbagai pihak sangat diperlukan terutama unsur muspika, tokoh masyarakat dan tokoh agama, sehingga segala persoalan ditengah masyarakat dapat diserap dan diatasi dengan solusi terbaik," ujar sekda Nasjuddin

Menurutnya, peran Camat sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah. Hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Kami yakin dan percaya pengalaman  saudara (Dimiyatri) sebelumnya dalam berbagai tugas akan sangat membantu tugas - tugas saudara selanjutnya," Dalam melaksanakan tugas saudara Camat harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab," pungkasnya

Acara pengantar tugas Camat Bakongan Timur Aceh Selatan tersebut turut ikut hadir Asisten I Erwiandi S.Sos M,Si, Asisten III Ir.H Said Azhar, Kepala SKPK, para Camat, unsur Muspika Bakongan Timur, Imum Mukim, para Keuchik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemkab Aceh Selatan Yakin dan Percaya Dimiyatri Mampu Memimpin Bakotim Lebih Maju
Pemkab Aceh Selatan Yakin dan Percaya Dimiyatri Mampu Memimpin Bakotim Lebih Maju
https://1.bp.blogspot.com/-3a3SjMOtTFQ/X-0udFsFOrI/AAAAAAAASMc/P5e35jouDWwS_xHXByJfALhusdOlGfExACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201231-WA0002.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3a3SjMOtTFQ/X-0udFsFOrI/AAAAAAAASMc/P5e35jouDWwS_xHXByJfALhusdOlGfExACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201231-WA0002.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/pemkab-aceh-selatan-yakin-dan-percaya.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/pemkab-aceh-selatan-yakin-dan-percaya.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy