MI/MTs Terpadu Jabar Nur Pasya Labuhanhaji Barat Diverifikasi Kankawil Kemenang Provinsi Aceh

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com-  Kankawil Kemenag Provinsi Aceh melalui Kasi Kelembagaan Informasi dan Komunikasi pada Bidang Pendidika...

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com- Kankawil Kemenag Provinsi Aceh melalui Kasi Kelembagaan Informasi dan Komunikasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Farhan, ST beserta tim melakukan kunjungan kerja, dalam rangka verifikasi keabsahan dokumen usulan izin operasional sekolak MI/MTs Terpadu Jabar Nur Pasya di Kecamatan Labuhanhaji Barat Aceh Selatan.Senin (21/12/2020)

Kedatangan tim verifikator dari Kanwil Kemenang Aceh dan Kepala Kankamenag Aceh Selatan Rislizar Nas,S.Ag didampingi Kasie Pendidikan Madarayah Drs.Mukhlis, disambut lansung oleh Camat Labuhanhaji Barat H.Said Suhardi S.Pd, Kapolsek Ipda Nurdi, S.Sos, Plh.Danramil Pelda Rafli Armazi, Anggota DPRK Aceh Selatan Hasbullah, Imum Mukim, Keuchik Peulokan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, pengurus dan para guru Yayasan Jabar Nur Pasya, serta masyarakat setempat. 

Ketua Yayasan Jabar Nur Pasya, Azmir SH, menyampaikan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim verifikator beserta rombongan, ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Terpadu Jabar Nur Pasya, yang beralamat di Jln.Batee Meucanang Gampong Peulokan Labuhanhaji Barat. 

Pada kesempatan itu, Azmir, SH sampaikan bahwa berdirinya yayasan dan mendirikan sekolah madrasah ini merupakan keinginan sejumlah tokoh dan masyarakat, itu telah disepakati dalam musyawarah bersama. 

Lebih lanjut, menyatakan sebagai upaya untuk meningkatkan pendidikan agama terhadap generasi muda yang lebih handal dan beprestasi hingga dimasa mendatang.

Dengan penuh doa dan besar cita-cita kami masyarakat Labuhanhaji Barat melalui sekolah MI/MTs Yayasan Jabar Nur Pasya ini menjadi sebuah simbol keemasan pendidikan, khususnya bidang keagamaan di Aceh Selatan. "Inilah yang dapat kami persembahkan. Dalam hal ini, memohon kepada kepala Kanwil Kemenag Aceh Dr.H.Iqbal S.Ag M.Ag dan Kankamenag Aceh Selatan untuk agar terus membina kelanjutan berlangsung pendidikan di MI/MTs yang kami pimpin ini, dengan terus menerus hingga masa mendatang, "pintanya.

Selain itu, juga agar bisa memberikan perhatian dan dukungan penuh, terhadap akan terealisasi rumah tahfit Alqur,an. "Alhamdulilah dan insyaallah  sebagai penunjang pembangunan sarana prasarana, untuk lokasi tanah sudah tersedia yang telah dihibahkan oleh masyarakat seluas lahan 3.260 meter," sebut Azmir.

Dalam sambutannya, Camat Said Suhardi menyampaikan pihaknya atas nama pemerintah dan masyarakat, mendukung penuh dan siap selalu untuk turut membantu fasilitasi semua proses penunjang pendidikan di yayasan Jabar Nur Pasya.

"Kita sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh yayasan ini, penuh keseriusan memajukan dunia pendidikan di Labuhanhaji Barat, dengan lahirnya lembaga pendidikan yang tepadu dan satu atap bernuasa islami, terutama bagi generasi penerus bangsa yang betul-betul Qur,ani, " katanya. 

"Dengan turunnya tim verifikator dari Kanwil Kemenag Aceh, dapat untuk memudahkan dan mempercepat semua proses keluarnya izin operasional lembaga pendidikan tersebut," harapnya

Sementara itu, Kepala Kemenag Aceh Selatan Rislizar Nas,S.Ag, dalam arahan dan bimbingan menyatakan verifikasi faktual dilakukan untuk memastikan madrasah agar terdata, segala persyaratan validasi keberadaan lembaga harus memiliki data yang lengkap.

Dalam mengajukan izin operasional madrasah, khususnya sekolah MI/MTs Yayasan Jabar Nur Pasya. Maka dilakukan verifikasi saat ini untuk memastikan semua adminitrasi pendukung tentang sarana prasarana baik itu kepemilikan tanah dan aset gedung ruang belajar.

Jumlah siswa-siswi dan dewan guru. Bahkan keabsahan pengurus sebuah yayasan, apakah sudah berbadan hukum atau belum, serta dokumen pendukung kriteria lainnya." Jika sudah terpenuhi segala unsur, maka selanjutnya kami merekomendasikan ke Kementerian Agama (Kemenag RI) untuk dikeluarkan izin operasional," jelasnya.||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: MI/MTs Terpadu Jabar Nur Pasya Labuhanhaji Barat Diverifikasi Kankawil Kemenang Provinsi Aceh
MI/MTs Terpadu Jabar Nur Pasya Labuhanhaji Barat Diverifikasi Kankawil Kemenang Provinsi Aceh
https://1.bp.blogspot.com/-Ci8zQhEyzrk/X-DKU5Psc1I/AAAAAAAASII/t13wbjjbP4EZ1M3uxhHIOoZHfnknVI3hQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201221-WA0042.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ci8zQhEyzrk/X-DKU5Psc1I/AAAAAAAASII/t13wbjjbP4EZ1M3uxhHIOoZHfnknVI3hQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201221-WA0042.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/mimts-terpadu-jabar-nur-pasya.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/mimts-terpadu-jabar-nur-pasya.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy