Mencakup Sahara Barat, AS Adopsi Peta Terbaru Wilayah Maroko

Rabat/liputaninvestigasi.com - Duta Besar Amerika Serikat untuk Maroko David Fischer mempresentasikan peta Maroko yang resmi diadopsi oleh p...

Rabat/liputaninvestigasi.com - Duta Besar Amerika Serikat untuk Maroko David Fischer mempresentasikan peta Maroko yang resmi diadopsi oleh pemerintah AS, Sabtu, 12 Desember 2020. Dalam peta terbaru tersebut, AS telah memasukan provinsi-provinsi di wilayah bagian selatan yang dikenal dengan wilayah Sahara Barat, ke dalam peta wilayah Kerajaan berjuluk Matahari Terbenam itu.

“Saya dengan senang hati menyajikan peta Kerajaan Maroko yang secara resmi diadopsi oleh pemerintah AS,” kata Fischer di Rabat dalam konferensi pers yang diadakan menyusul keputusan bersejarah Amerika Serikat untuk mengakui kedaulatan penuh Maroko atas Sahara.

Peta ini adalah "representasi nyata" dari keputusan berani yang dibuat oleh Presiden Donald Trump dua hari lalu, yang mengakui kedaulatan Maroko atas Sahara, katanya.

Dia juga menggarisbawahi bahwa dia bermaksud untuk menawarkan peta ini sebagai hadiah kepada Yang Mulia Raja Mohammed VI, sebagai pengakuan atas kepemimpinan dari pemimpin Maroko itu dan dukungan-nya yang penting dan terus-menerus untuk persahabatan antara Amerika Serikat dan Kerajaan Maroko.

Duta Besar AS kemudian menandatangani peta lengkap Maroko yang secara resmi diadopsi oleh pemerintah AS.

Keputusan bersejarah Amerika Serikat untuk mengakui kedaulatan penuh Maroko atas Sahara diumumkan Kamis dalam sebuah pembicaraan resmi melalui telepon antara HM King Mohammed VI dan Presiden Amerika Donald Trump.

Sebagai hasil pertama dari inisiatif kedaulatan yang sangat penting ini, Amerika Serikat memutuskan untuk membuka konsulat di Dakhla, yang secara esensial akan mengurus masalah ekonomi dan untuk mendorong investasi Amerika di sana. Hal itu juga merupakan wujud dan dan komitmen AS untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial, serta untuk kepentingan penduduk provinsi-provinsi di wilayah Maroko bagian selatan. (PERSISMA/Red)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Mencakup Sahara Barat, AS Adopsi Peta Terbaru Wilayah Maroko
Mencakup Sahara Barat, AS Adopsi Peta Terbaru Wilayah Maroko
https://1.bp.blogspot.com/-c-Hl39jaAMw/X9qat8wLcuI/AAAAAAAASFs/0ir9EIzv5H8PE7ECcUkW_NJkGOsycee0wCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201217-WA0004.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-c-Hl39jaAMw/X9qat8wLcuI/AAAAAAAASFs/0ir9EIzv5H8PE7ECcUkW_NJkGOsycee0wCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201217-WA0004.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/mencakup-sahara-barat-as-adopsi-peta.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/mencakup-sahara-barat-as-adopsi-peta.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy