Darwis Jeunieb: Milad GAM ke 44 KPA/PA Gelar Do'a Bersama Untuk Mengenang Jasa Syuhada

Bireuen/liputaninvestigasi.com  - Peringati Milad GAM Ke 44 ( 4 Desember 1976 - 4 Desember 2020) KPA/PA Wilayah Batee Iliek, menggelar Doa B...

Bireuen/liputaninvestigasi.com  - Peringati Milad GAM Ke 44 ( 4 Desember 1976 - 4 Desember 2020) KPA/PA Wilayah Batee Iliek, menggelar Doa Bersama disertai Santunan terhadap Yatim Piatu. Tgk Darwis Jeunieb menyebutkan Bendera Bulan Bintang Kapasitas Gubernur dan DPRA, itu janji Nova pada Sidang Paripurna tahun 2018 bersama Komisi I DPRA, Senin (30 November 2020). 

Tgk Darwis Djeunieb didampingi Bendahara DPW PA/KPA Batee Iliek Rusyidi Mukhtar S.Sos menyampaikan, untuk mengenang atas segala bentuk jasa Para Syuhada Pejuang GAM, setiap tanggal (4 Desember) merupakan hari KERAMAT (Bersejarah) yang perlu disampaikan kepada masyarakat Aceh Khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Jasa para syuhada yang berupaya mewujudkan kesejahteraan dalam kehidupan dan memanusiakan manusia di provinsi Aceh, hingga keluarga bahkan nyawa selain harta benda yang dikorbankan. Semua itu tidak mungkin terbalaskan dalam bentuk dan oleh siapapun, kecuali melalui Doa dan Munajad mengharapkan Fahala kerizaan ilahi, " jelasnya.

"Walupun hari ini kita telah menjalani kehidupan keseharian secara berdemokrasi dalam lingkaran NKRI, segala bentuk capaian yang kita kecapi sekarang tidak terlepas dari pengorbanan para syuhada, sejarah ini tidak boleh kabur apalagi hilang ditelan masa," sebut Darwis.

Ex Tripoli asal Kecamatan Jeunieb menambahkan, untuk Milad GAM Ke 44 Tahun 2020 akan digelar di Kantor DPW PA/KPA Batee Iliek (Meunasah Blang Kota Juang Bireuen. Pelaksanaan kegiatan dirangkai dengan Majelis Doa Besama yang dilanjutkan Santunan kepada Yatim Piatu,

Disinggung terkait Bendera Bintang Bulan, Darwis menyebutkan tiada dalam perencanaan pengibaran Bendera pada Milad GAM Ke 44, pihaknya hanya menggelar Doa Bersama dan santunan selain Menziarahi Makam Pejuang, sebagai bentuk sujud syukur dalam mengenang para syuhada atas jasa serta pengorbanan yang disumbangkan. 

"Sebagaimana kita tau bersama, dalam Qanun Nomor 3 Tahun 2013 menyatakan itu sudah menjadi Bendera Aceh, namun yang lebih berhak menindaklanjutinya hanya Gubernur (Aceh) dan DPRA, kapasitasnya disana," pintanya. 

Ia menambahkan, polemik bendera Bintang Bulan selalu dimunculkan menjelang peringatan Milad GAM, bendera tersebut telah diserahkan pada Sidang Paripurna tahun 2018 oleh Ketua Komisi I DPRA (Azhari/Cagee) kepada Nova Iriansyah, ketika masih menjabat Plt Gubernur Aceh. 

Dikatakan Panglima Batee Iliek, Nova Iriansyah telah berjanji akan memperjuangkan bendera tersebut, "satu satunya yang berhak mengeluarkan Pergub terkait bendera  Aceh hanya gubernur. Diharapkan Nova Iriansyah segera dapat menindaklanjuti janji tersebut, apalagi sekarang beliau sebagai Gubernur Aceh Definitif," pintanya. 

Direncanakan, peringatan Milad GAM Ke 44 digelar di Kantor DPW PA/KPA Batee Iliek (Bireuen) tepat pada, Jumat tanggal 4 Desember 2020. Doa Bersama dan Santunan akan dihadiri para mantan Kombatan GAM seluruh Sagoe dalam wilayah Batee Iliek. (JW/NN.)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Darwis Jeunieb: Milad GAM ke 44 KPA/PA Gelar Do'a Bersama Untuk Mengenang Jasa Syuhada
Darwis Jeunieb: Milad GAM ke 44 KPA/PA Gelar Do'a Bersama Untuk Mengenang Jasa Syuhada
https://1.bp.blogspot.com/-4GGzfqSLOwo/X8Ygd6SW0iI/AAAAAAAAR_I/6-yrdKVkqXcHeV1k-5G3_QLpqjhHtVvmQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201201-WA0016.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4GGzfqSLOwo/X8Ygd6SW0iI/AAAAAAAAR_I/6-yrdKVkqXcHeV1k-5G3_QLpqjhHtVvmQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201201-WA0016.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/darwis-jeunieb-milad-gam-ke-44-kpapa.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/12/darwis-jeunieb-milad-gam-ke-44-kpapa.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy