Tiga Gampong di Lhokseumawe di Bekali Pelatihan Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi

Lhokseumawe/liputaninvestivigasi.com - Dampak Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan pada banyak aspek kehidupan dan memberikan pemahaman ...

Lhokseumawe/liputaninvestivigasi.com - Dampak Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan pada banyak aspek kehidupan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi terlebih dalam pelaksanaan pemerintahan gampong di era teknologi.

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi dan Administrasi Publik, Fisip Unimal berikan Pelatihan Dasar Pemerintahan Gampong Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di tiga Gampong pesisir kota Lhokseumawe melalui Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Selasa (24/11/20)

Adapun tiga gampong kawasan pesisir kota Lhokseumawe meliputi Gampong Hagu Selatan, Gampong Hagu Teungoh dan Gampong Hagu Barat Laot.

DR. Dahlan Abdullah,ST.,M.Kom, selaku pemateri mengatakan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memberikan begitu banyak kemudahan bagi pemerintahan termasuk pemerintahan gampong untuk dapat melakukan komunikasi secara online baik internal maupun dengan masyarakat bahkan ke seluruh penjuru dunia. 

"Untuk memanfaatkan produk teknologi informasi dan komunikasi tersebut perlu adanya kemampuan khusus bagi setiap orang dalam memilih, mengolah dan menyerap informasi yang bermanfaat," ujar Dr. Dahlan

Lebih lanjut, Dr. Dahlah mengatakan Teknologi Informasi dan Komunikasi sangat penting untuk dibentuk secara khusus dalam setiap pemerintahan gampong agar realisasi pelayanan dan pemerintahan berbasis online cepat terwujud dalam pemerintahan gampong.

Sementara Ketua Tim Pengabdian, Muhammad Fazil, M.Soc.Sc, berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut kearah pendampingan dalam penerapan TIK di Gampong nantinya.

Saat ini ketiga gampong tersebut telah menyediakan sarana TIK, namun selama ini peralatan tersebut masih difungsikan untuk menginput dan menyimpan data saja, belum lagi terintegrasi secara baik secara internal dan juga belum dimanfaatkan untuk mentranfers data baik secara internal networking maupun online.

"Dengan perkembangan teknologi pelatihan dasar ini menjadi awal dari perubahan administrasi dan pelayanan yang selama ini manual menjadi adminstrasi dan pelayanan berbasis online pada pemerintahan Gampong di Kota Lhokseumawe," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Asrul Fahmi selaku wakil tim pelaksanan kegiatan pelatihan tersebut bahwa pengembangan TIK sangat bermanfaat bukan hanya dalam administrasi saja namun juga dalam pelayanan serta promosi gampong di media online.” pintanya. 

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Tiga Gampong di Lhokseumawe di Bekali Pelatihan Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi
Tiga Gampong di Lhokseumawe di Bekali Pelatihan Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi
https://1.bp.blogspot.com/-mESy_S3SwkA/X743t2czjfI/AAAAAAAAR7E/pU1dyomKx_Ucho1FzuLj6IaZ36Qcn_8egCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201125-WA0024.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mESy_S3SwkA/X743t2czjfI/AAAAAAAAR7E/pU1dyomKx_Ucho1FzuLj6IaZ36Qcn_8egCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201125-WA0024.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/tiga-gampong-di-lhokseumawe-di-bekali.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/tiga-gampong-di-lhokseumawe-di-bekali.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy