Alumni PUP/TOT Taplai Angkatan ke II Lemhannas RI Tahun 2020 Menyelenggarakan Webinar Series 3 Secara Virtual

liputanInvestigasi.com -  Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Alumni Pelatihan untuk Pelatih (PUP)/Training of Trainers (ToT) bagi...

liputanInvestigasi.com -  Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Alumni Pelatihan untuk Pelatih (PUP)/Training of Trainers (ToT) bagi Dosen, Guru dan Widyaiswara Angkatan ke II Lemhannas RI Tahun 2020 kembali menyelenggarakan Webinar Series 3  secara Virtual.

Webinar yang diselenggarakan pada tanggal 26 November 2020 dari pukul 08.30 - 12.00 Wib itu menggandeng Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengangkat tema “Peningkatan Profesionalisme Guru Sebagai Benteng Ketahanan Negara di Era Pandemi Covid 19.

Pipyn Hidroga Sekty, S. Pd Ketua Angkatan didampingi Joni Erizal, SKH Sekretaris angkatan kepada awak media menyatakan webinar series 3 yang diselengarakan ini dibuka langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi Kalimantan Selatan Drs. Zulkifli MP. 

Sementara yang menjadi Keynote Speakernya adalah Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan GTK Kemendikbud Dr. Praptono, M. Ed.

Adapun dalam acara virtual tersebut sebagai narasumber Direktur GTK Madrasah Direktorat Pendidikan Islam Kementrian Agama DR. Muhammad Zein, M. Ag dan Dr. Sri Rahmi, MA (Ketua Asosiasi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Indonesia).

Sedangkan satu narasumber berhalangan hadir karena harus menjalani Swab kedua karena reaktif Covid 19, sehingga menyampaikan permohonan maaf tidak bisa mengikuti Webinar.

Webinar yang dipandu oleh DR. Suhari dan sebagai Moderator DR. Sutoro itu berlangsung diikuti oleh 289 peserta dari 473 responden yang mendaftar,"

"Para peserta berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, ada dari Aceh, Sumut, Sumbar, Jambi, Riau, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, sampai Papua, bahkan ada peserta yang berasal dari luar negeri yaitu dari Malaysia dan Amerika Serikat," kata  Pipyn Hidroga Sekty.

Ia menyebutkan, jika dilihat dari profesinya peserta Webinar berasal dari unsur guru sebanyak 73,8 %, dosen 12,8%, Widiyaiswara, Mahasiswa dan lain-lain masing-masing dibawah 5%. Sementara jika dilihat dari pendidikan terakhirnya peserta kita didominasi oleh lulusan S1 sebesar 61,2%, S2 28,3%, SMA 5,2%, S3 dan lain-lain masing2 dibawah 5%.

"Kita menyadari atas ketidaksempurnaan kegiatan ini dan berharap bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Kita juga mengharapkan masukan berupa kritik dan saran yang berguna untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya, sekali lagi mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan kepada peserta yang telah mengikuti webinar," pungkasnya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Alumni PUP/TOT Taplai Angkatan ke II Lemhannas RI Tahun 2020 Menyelenggarakan Webinar Series 3 Secara Virtual
Alumni PUP/TOT Taplai Angkatan ke II Lemhannas RI Tahun 2020 Menyelenggarakan Webinar Series 3 Secara Virtual
https://1.bp.blogspot.com/-0SWPS2w7ByM/X7-lBriCqoI/AAAAAAAAR9g/b7A997GUj38riRs1_rsmlwXm0XfX4qBQACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201126-WA0034.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0SWPS2w7ByM/X7-lBriCqoI/AAAAAAAAR9g/b7A997GUj38riRs1_rsmlwXm0XfX4qBQACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201126-WA0034.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/alumni-puptot-taplai-angkatan-ke-ii.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/alumni-puptot-taplai-angkatan-ke-ii.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy