Setelah Dinyatakan Sehat, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Nagan Raya Dipulangkan kepada Keluarga

Nagan Raya/liputaninvestigasi.com - Tiga orang pasien asal Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya diantaranya berinisial K (75), DV (2...


Nagan Raya/liputaninvestigasi.com - Tiga orang pasien asal Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya diantaranya berinisial K (75), DV (22) dan DB (16) yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 kini dinyatakan sehat dan bersih dari virus tersebut telah dipulangkan kepada keluarga.

Hal itu dinyatakan Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Nagan Raya, dr Edi Hidayat SpPD dalam acara penyerahan pasien sehat di halaman rumah sehat, Suka Makmue,  Rabu, 12 Agustus 2020.

“Sebelumnya mereka telah dites RT PCR (Rela Time Polymerase Chain Reaction) menurut juknis terbaru setelah mereka diisolasi selama 14 hari di rumah sehat, kini mereka dinyatakan discarded artinya virusnya sudah tidak ada dan mereka bisa kita kembalikan lagi kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Namun walau demikian dikatakan Dr Edi Hidayat, mereka yang telah kembali kepada pihak keluarga tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh dengan selalu menjaga pola hidup sehat.

Sementara itu, DB (16) salah seorang pasien covid-19 yang telah dinyatakan pulih itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Nagan Raya, khususnya tim medis yang telah merawat mereka selama 14 hari masa isolasi di Rumah Sehat.

“Terima kasih telah merawat saya dengan baik, saya juga minta maaf apabila ada kata-kata dari keluarga saya yang kurang baik,” ujarnya.

Dia juga mengakui selama isolasi mereka diperlakukan dengan sangat baik, setiap harinya diberikan makanan bergizi, vitamin dan diajak untuk selalu menjaga pola hidup sehat dengan olahraga rutin.

Tak hanya itu, saat ditanyakan mengenai kebenaran adanya covid-19 dia mengakui bahwa keberadaan virus tersebut memang ada.

Pasien itu diserahkan langsung oleh Dr. Edi Hidayat SpPD kepada Camat Darul Makmur, Tawarudin S. Sos dihalaman Rumah Sehat Suka Makmue dan disaksikan langsung Bupati HM Jamin Idham beserta Unsur Forkopimda.

Penyerahan dilakukan dengan penarapan protokol kesehatan, setiap orang yang hadir dalam acara tersebut diwajibkan memakai masker, sarung tangan karet dan jaga jarak minimal satu meter.

Tiga pasien yang telah dipulangkan itu masing diberikan bingkisan yang berisi masker dan vitamin.

Hingga kini diketahui pasien yang dikonfirmasi positif covid-19 sebanyak 5 orang, 2 diantaranya meninggal dunia dan 3 orang lainnya telah dinyatakan sehat dan bersih dari virus tersebut serta dipulangkan kepada keluarga.(Rahmat.P.R). 

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Setelah Dinyatakan Sehat, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Nagan Raya Dipulangkan kepada Keluarga
Setelah Dinyatakan Sehat, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Nagan Raya Dipulangkan kepada Keluarga
https://1.bp.blogspot.com/-HBAQ5wPElJE/XzOeVOrYtxI/AAAAAAAARNw/mMJC930yPrk9HywqA-xCtGKMa4hvasTygCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200812-WA0046.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HBAQ5wPElJE/XzOeVOrYtxI/AAAAAAAARNw/mMJC930yPrk9HywqA-xCtGKMa4hvasTygCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200812-WA0046.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/08/setelah-dinyatakan-sehat-tiga-pasien.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/08/setelah-dinyatakan-sehat-tiga-pasien.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy