Presiden OKI Minta Pemerintah Pusat Prioritaskan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Tingkat Nasional

liputaninvestigasi.com - Presiden Pemuda OKI Syafii Efendi melakukan kunjungan ke Provinsi Aceh dalam rangka pertemuan dengan para pungu...


liputaninvestigasi.com - Presiden Pemuda OKI Syafii Efendi melakukan kunjungan ke Provinsi Aceh dalam rangka pertemuan dengan para pungusaha Aceh dan NGO kemanusiaan untuk membahas tentang pesona alam yang ada di Aceh pada selasa malam (7/7/2020) di hotel Hermes Banda Aceh.

Dalam kunjunganya Syafii Efendi mendesak Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (kemempar) harus konsentrasi kepada Aceh sebagai teras dunia dari segi maritim dan tujuan Wisata halal dunia.

Dalam waktu dekat pemuda OKI akan berkomunikasi dengan Wali Nanggroe untuk menyampaikan hal tersebut agar menjadi agenda bagi pemerintah daerah untuk benar benar fokus mengambil posisi strategis di bidang kepariwisataan Nasional.

Syafii Efendi juga menyampaikan bahwa sudah selayaknya provinsi selevel Aceh memiliki kampus pariwisata yang mampu mengakomodir putra putri Aceh mengisi ruang ruang di industri pariwisata nasional.
dalam hal ini pemerintah harus memprioritaskan anggaran pariwisata ke Aceh.

Ia menambahkan, dalam waktu pemuda OKI akan berkomunikasi dengan wali Nanggroe untuk menyampaikan hal tersebut agar menjadi agenda bagi pemerintah daerah untuk benar benar fokus mengambil posisi strategis di bidang kepariwisataan Nasional.

"Kita banyak tempat wisata unggul yang harus kita utarakan seperti, Ariwisata Sabang, Pantai Banda Aceh, Danau Laut Tawar yang berada di Aceh Tengah dan Wisata Pulau Banyak di Aceh Singkil," katanya.

Saya siap mempromosikan Aceh ke kancah pariwisata dunia dan akan mempromosikan Aceh ke 57 Negara islam dunia yang menjadi anggota Negara OKI. Syafii Juga akan mempromosikan Pariwisata Aceh ke Forum Forum Internasional.

Sementata pengurus Nasional Pemuda OKI Akmal Rusli mengatakan, pihaknya sangat setuju dengan presiden pemuda OKI Syafii Efendi. Aceh saat ini sudah seharusnya berada di tingkat internasional. dengan segala keindahan alam Provinsi yang terletak di Ujung indonesia sangat strategis mudah di jangkau oleh beberapa nagara. "Saya rasa sangat pantas di jadikan Destinasi Wisata Unggulan Nasional wisata halal syariat islam dunia," katanya.

Menurutnya, Aceh merupakan Provinsi yang  banyak kelebihan yang dikenal dengan Syariat Islamnya. Sangat Cocok dijadikan Destinasi Wisata Halal Dunia dengan segala kearifan budaya Lokal.

Pariwisata bisa menghasilkan pendapatan daerah lebih besar, di bidang pendukungnya Aceh harus mampu menghadirkan Kampus pariwisata untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya dan pemerintah juga harus mempersiapkan Infrastruktur pendukungnya.

Selama ini Pemuda OKI sudah banyak membantu dan melakukan kegiatan sosial di Provinsi Aceh berkolaborasi dengan mitra strategis di Aceh dan NGO kemanusiaan asal Aceh jaringan Internasional seperti Eddie Foundation.

Direktur Eddie Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) menyampaikan bahwa, lembaga kemanusiaan Eddie Foundation dalam tiga bulan terakhir telah melakukan kerjasama dengan pemuda OKI dalam mendistribusikan bantuan tanggap darurat pengungsi Rohingya di Lhokseumawe dan mendistribusikan bantuan perlengkapan alat shalat bagi pesantren dan masyarakat Aceh.

Kedepan duet Eddie Foundation dan pemuda OKI di Aceh akan berkolaborasi dalam kegiatan kesehatan dan entrepreneur bagi kalangan muda.

"Terkait Aceh sebagai destinasi wisata unggulan Nasional dan tujuan wisata halal dunia yang dimaksud presiden pemuda OKI Syafii Efendi, Eddie Foundation segera melobi dan melakukan langkah-langkah strategis dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta serta pemangku kepentingan di Aceh untuk segera mewujudkan Aceh sebagai tujuan wisata halal dunia," tutupnya.(Iskandar).

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Presiden OKI Minta Pemerintah Pusat Prioritaskan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Tingkat Nasional
Presiden OKI Minta Pemerintah Pusat Prioritaskan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Tingkat Nasional
https://1.bp.blogspot.com/-vCQQCLd-PEI/XwV8HaB1j-I/AAAAAAAAQ-g/CkdUvhxv2Jk9VK2LlsZB0vmV1O1hTeYigCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200708-WA0038.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vCQQCLd-PEI/XwV8HaB1j-I/AAAAAAAAQ-g/CkdUvhxv2Jk9VK2LlsZB0vmV1O1hTeYigCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200708-WA0038.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/07/presiden-oki-minta-pemerintah-pusat.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/07/presiden-oki-minta-pemerintah-pusat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy