Pemuda Cinta Wisata Nagan Raya Galakkan Wisata Islami di Alue Gantung

Nagan Raya, liputaninvestigasi.com- Sejak viral di sosial media, sungai Alue Gantung yang terletak di Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong, ...


Nagan Raya, liputaninvestigasi.com- Sejak viral di sosial media, sungai Alue Gantung yang terletak di Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya itu kini menjadi salah satu target kunjungan  para wisatawan.

Walau Alue Gantung belum diresmikan pemerintah setempat sebagai tempat wisata terbuka, namun para penikmat alam dan wisata mulai membludak.

Akibat membludaknya wisatawan, kondisi menjadi tak terkontrol, sehingga banyak muda-mudi non muhrim pun bekunjung kelokasi wisata yang masih tertutup itu.

Tak jarang masyarakat setempat melarang wisatawan untuk berkunjung ke lokasi tersebut dikarenakan belum adanya pengawasan dan standarisasi wisata halal dari pemerintah setempat, sehingga ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kabupaten Nagan Raya terkenal dengan keteguhan nilai-nilai syariat islamnya dan kebudayaannya bahkan Bupati dan Wakilnya pun memegang teguh memiliki visi dan misi dalam penguatan agama dan budaya.

Alasan itulah para pemuda bersama sejumlah mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pecinta alam galakkan wisata islami di Alue Gantung dengan memasang palang-palang penegasan agar setiap warga yang berkunjung tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga nilai-nilai syariat islam, seperti tidak berdua-duaan dengan pasangan non mahram.

“Kita ingin semua masyarakat yang berkunjung agar tetap sama-sama menjaga tempat ini dengan tetap menjaga kebersihan dan menjaga nilai-nilai syariat islam,” ujar Ali Hermansyah selaku ketua koordinator pemuda cinta wisata, Minggu, 14 Juni 2020.

Dalam hal Ini Ali juga berharap agar pemerintah meresmikan Alu Gantung menjadi salah satu objek wisata alam terbuka, halal dan islami.

“Kita ingin pemerintah melihat ini, bahwasanya ini menjadi salah satu potensi alam yang ada yang Tuhan berikan, jadi kita ingin baik pemerintah maupun elemen (masyarakat) sipil mengelola hal ini,” sebutnya.

Selain itu dia juga berharap kepada wisatawan tidak hanya berkunjung Alue Gantung, namun para wisatawan agar berkunjung ke spot-spot wisata lainnya di Nagan Raya yang tak kalah menarik memanjakan mata pra wisatawan.

Tak hanya para pemuda dalam kegiatan itu juga terlihat beberapa personil TNI Kompi 116 GS Krueng Isep dan aparat maupun para pemuda Desa setempat serta staf Humas Protokol Setdakab Nagan Raya ikut membersihkan Alu Gantung dan mensosialisasikan tata krama wisata islami kepada para pengunjung.(Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemuda Cinta Wisata Nagan Raya Galakkan Wisata Islami di Alue Gantung
Pemuda Cinta Wisata Nagan Raya Galakkan Wisata Islami di Alue Gantung
https://1.bp.blogspot.com/-fWBnwa1iJ_A/XuY4wVSVqkI/AAAAAAAAQuc/jVLyejCult8IjzgUEtLPardybPvRIxPngCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200614-WA0095.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fWBnwa1iJ_A/XuY4wVSVqkI/AAAAAAAAQuc/jVLyejCult8IjzgUEtLPardybPvRIxPngCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200614-WA0095.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/pemuda-cinta-wisata-nagan-raya-galakkan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/pemuda-cinta-wisata-nagan-raya-galakkan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy