Pemerintah Diharapkan Fokus pada Pembangunan SDM

liputaninvestigasi.com - Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha menyerahkan pandangan Fraksi PPP atas Keterangan Pemerintah terhada...


liputaninvestigasi.com - Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha menyerahkan pandangan Fraksi PPP atas Keterangan Pemerintah terhadap KEM dan PPKF RAPBN Tahun Anggaran 2021 kepada Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (15/6/2020).

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha membacakan pandangan fraksi atas Keterangan Pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro (KEM) dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2021. Dia menyampaikan bahwa Fraksi PPP menilai, Pemerintah telah melakukan proyeksi perekonomian Tahun 2021 dengan sangat optimistis. Meskipun demikian, pemerintah perlu mewaspadai dan mengantisipasi tekanan eksternal pada Tahun 2021, seperti krisis ekonomi global yang semakin mendalam.  

Oleh sebab itu dia menekankan agar pemerintah fokus pada Pembangunan SDM. "Fraksi PPP mengharapkan Pemerintah fokus pada pembangunan SDM yang inovatif dan berdaya saing tinggi, dengan perlu melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk lembaga-lembaga pendidikan keagamaan pesantren dan madrasah," papar Syaifullah membacakan pidatonya di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (15/6/2020).

Menurutnya Sumber Daya Manusia (SDM) dari sektor pendidikan keagamaan perlu mendapat perhatian serius. Dengan jumlah yang tidak sedikit, SDM dari kalangan keagamaan merupakan potensi besar bagi negara, sebagai generasi penerus bangsa.

"Berdasarkan data yang kami peroleh hingga saat ini, terdapat 78 ribu lebih madrasah, dan 28 ribu lebih pesantren, dengan jumlah 5 juta santri mukim, yang apabila dijumlahkan dengan santri yang bolak-balik rumah ke pesantren dan sebaliknya, serta taman-taman pendidikan Alquran, maka jumlah santri kita sebanyak 18 juta orang dengan kurang lebih satu setengah juta tenaga pengajar," papar Syaifullah.

Selain itu yang digarisbawahi Anggota Banggar ini adalah, agar pemerintah bersungguh-sungguh menjaga ketahanan ketersediaan pangan yang berkelanjutan. "Negara dengan kemandirian pangan yang tinggi dan tidak tergantung pada produk impor relatif lebih cepat melakukan perbaikan akibat krisis pandemi Covid-19," ujar Syaifullah.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemerintah Diharapkan Fokus pada Pembangunan SDM
Pemerintah Diharapkan Fokus pada Pembangunan SDM
https://1.bp.blogspot.com/-d3cUun0Ngog/Xui-7yaV1YI/AAAAAAAAQwU/Dd_mc0zJ4MQd26Lb0HetsUBiofKu636uwCLcBGAsYHQ/s640/1592311371614.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-d3cUun0Ngog/Xui-7yaV1YI/AAAAAAAAQwU/Dd_mc0zJ4MQd26Lb0HetsUBiofKu636uwCLcBGAsYHQ/s72-c/1592311371614.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/pemerintah-diharapkan-fokus-pada.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/pemerintah-diharapkan-fokus-pada.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy