Mahasiswa KKN Kelompok 741 Unsyiah Bagi Masker Saat Pandemi Covid-19

Aceh Besar/liputaninvestigasi.com - Mahasiswa KKN Unsyiah membagi-bagikan masker dan flyer edukasi kepada masyarakat  Gampong Lamreung L...


Aceh Besar/liputaninvestigasi.com - Mahasiswa KKN Unsyiah membagi-bagikan masker dan flyer edukasi kepada masyarakat  Gampong Lamreung Lampeneuret  kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.
Aisyah Muthmainnah, mahasiswa Fakultas MIPA Unsyiah didampingi 3 rekan lainnya. 01 Juli 2020.

Melalui aksi ini, diharapkan mahasiswa memilki peran penuh dalam upaya membantu pemerintah untuk bisa memutus rantai penularan Covid-19, tentunya mahasiswa tidak boleh absen dalam mengambil bagian atas nama kepentingan masyarakat. Sasaran aksi mereka adalah kawasan Gampong Lamreung Lampeneuret.

Mahasiswa KKN Tematik Covid-19 Unsyiah yang berasal dari kelompok 741 juga melaksanakan kegiatan pembagian hand sanitizer, disinfektan, dan pembagian takjil pada momen bulan ramadhan yang lalu untuk menumbuhkan solidaritas dan rasa empati dengan sesama di tengah pandemi Covid-19.

Dalam penilaian kelompok KKN 741 ini, salah satu kelompok masyarakat yang sangat rentan tertular virus berbahaya itu adalah para masyarakat yang melakukan aktivitas perniagaan dikarenakan kawasan desa ini dekat dengan akses jalan lintas aceh-Sumut. Saat melakukan aktivitas jual beli, pedagang sering tidak menggunakaan masker sehingga potensi penyebaran virus sewaktu-waktu bisa saja terjadi. Karenanya kelompok pedagang ini menjadi salah satu kelompok yang harus diperhatikan.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam kondisi sulit seperti ini tidak menghalangi mahasiswa dalam berbuat dan melakukan pengabdian.

Kegiatan KKN ini dilakukan oleh seluruh mahasiswa Unsyiah yang mengambil Program KKN TEMATIK COVID-19 yang tentunya tersebar diberbagai daerah.

Saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan menurut data dari website Dinkes Provinsi Aceh, hingga 30 Juni 2020 bertambah 1 lagi warga yang terinfeksi virus corona di Aceh sehingga jumlahnya sudah mencapai 80 orang. Rinciannya, 3 orang meninggal, 26 sembuh, dan 51 orang lagi masih dirawat.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi bagian dari ikhtiar kita bersama untuk mencegah penularan virus covid yang mematikan itu dan semoga bentuk nyata kepedulian kami ini bisa menjadi pantikan semangat bagi masyarakat secara luas dalam kedisiplinan untuk mencegah penularan covid-19,” demikian ucap Aisyah Muthmainnah.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Mahasiswa KKN Kelompok 741 Unsyiah Bagi Masker Saat Pandemi Covid-19
Mahasiswa KKN Kelompok 741 Unsyiah Bagi Masker Saat Pandemi Covid-19
https://1.bp.blogspot.com/-ACj79SMZub0/Xvwb56oBVGI/AAAAAAAAQ5o/vKumfvHQhTET9pSVBxNtvvO9pPMoDJ5ggCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200701-WA0030.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ACj79SMZub0/Xvwb56oBVGI/AAAAAAAAQ5o/vKumfvHQhTET9pSVBxNtvvO9pPMoDJ5ggCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200701-WA0030.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/mahasiswa-kkn-kelompok-741-unsyiah-bagi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/mahasiswa-kkn-kelompok-741-unsyiah-bagi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy