Kodim Aceh Selatan Mengelar Latihan Posko I dan Siap Membantu Pemda Menangani Karhutla

liputaninvestigasi.com  -  Kodim 0107 Aceh Selatan mengelar Latihan  Posko I.yang langsung dibuka oleh Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf ...


liputaninvestigasi.com  -  Kodim 0107 Aceh Selatan mengelar Latihan  Posko I.yang langsung dibuka oleh Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, SE yang diwakili oleh Kasi Ops Rem 012/Tu Letkol Inf Dimar Bahtera, S. Sos, M.A.P bertempat di Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Selasa (16/06/2020).

Pada pembukaan Latposko I Kodim 0107/Aceh Selatan ini juga di hadiri oleh Pa Ahli Kodam IM Bidang OMSP Kolonel Arm Ery Revlisa, Kasdim 0107/Asel serta para Perwira jajaran Korem 012/TU,dengan tetap mengikuti prosedur dan anjuran  protokol Kesehatan.

Dalam amanat Danrem 012/TU yang di bacakan oleh Kasi Ops Korem 012/TU yang dibacakan mengatakan, pelaksanaan latihan posko I Tahun 2020 ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja Komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi khususnya pelaksanaan komando pengendalian operasi latihan.

"Pelatihan ini juga sekaligus menjadi standar penilaian bagi komando untuk menilai tingkat kemampuan satuan dihadapkan dengan tantangan tugas kedepan, di mana kesiapan satuan senantiasa dituntut baik pada tugas operasi militer untuk perang maupun tugas operasi militer selain perang." pungkas Kasi Ops dalam membacakan amanat tersebut.

Lebih lanjut, amanat yang dibacakan Kasi Ops menyampaikan kesiapan satuan akan terwujud manakala satuan tersebut selalu mengasah kemampuannya dengan cara belajar dan berlatih secara terprogram teratur dan terukur yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

Mengingat secara geografis wilayah pantai barat selatan Provinsi Aceh dengan posisi dan geografis kontur geografis yang sangat berpotensi terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam baik skala besar maupun skala kecil.

Oleh karena itu, latihan posko 1 Kodim 0107/Aceh Selatan ini dititik beratkan kepada kepada materi bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam Karhutla terutama dalam hal pengarahan-pengarahan unsur TNI" tambah Kasi Ops.

Tugas yang diemban oleh Kodim sebagai komando kewilayahan dalam menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif bagi penyelenggara pertahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional daerah memerlukan kinerja yang proporsional dalam rangka menciptakan menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh yang kondusif bagi terselenggaranya tugas pokok.

"Saya berharap Kodim 0107/Aceh Selatan sebagai satuan kewilayahan selalu meningkatkan intensitas komunikasi dan bersinergi dengan satuan dan instansi terkait lainnya dengan cara selalu bertukar informasi dan sehingga akan mempersempit ruang gerak elemen-elemen tertentu yang ingin menghancurkan situasi dan mendapatkan keuntungan bagi kepentingan kelompok," harapnya.

Kemudian, Kasi Ops juga menekankan kepada Kodim 0107/Aceh Selatan untuk terus meningkatakan hubungan yang harmonis antar instansi. Yang selama ini telah terbina dengan baik.

Hal ini harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kita mampu mengatasi berbagai kendala di wilayah ini secara bersama-sama.

"Saya berpesan kepada para pelaku, laksanakan kegiatan Latihan ini dengan penuh kesungguhan rasa tanggung jawab dan suasana yang komunikatif, ambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam latihan ini," pintanya.

"Kesalahan yang diperbuat dalam latihan ini adalah dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran yang berharga sehingga kesalahan yang serupa tidak akan terulang dalam pelaksanaan operasi bantuan penanggulangan bencana yang sebenarnya," tutup Kasi Ops seraya menyatakan latihan Posko I Kodim 0107/Aceh Selatan secara resmi dibuka.||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kodim Aceh Selatan Mengelar Latihan Posko I dan Siap Membantu Pemda Menangani Karhutla
Kodim Aceh Selatan Mengelar Latihan Posko I dan Siap Membantu Pemda Menangani Karhutla
https://1.bp.blogspot.com/-f0GmWGXhZSc/XuhSYMs27aI/AAAAAAAAQvo/qrj3OihHiHUYOqe1njAJc2o-6i9pgBz0gCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200616-WA0027.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-f0GmWGXhZSc/XuhSYMs27aI/AAAAAAAAQvo/qrj3OihHiHUYOqe1njAJc2o-6i9pgBz0gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200616-WA0027.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/kodim-aceh-selatan-mengelar-latihan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/06/kodim-aceh-selatan-mengelar-latihan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy