Wahdah Islamiyah Aceh Salurkan Bantuan kepada Para Korban Banjir dan Longsor di Aceh Tengah

liputaninvestigasi.com - Musibah banjir dan longsor yang telah terjadi di Paya Tumpi, Takengon menggerakkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ...


liputaninvestigasi.com - Musibah banjir dan longsor yang telah terjadi di Paya Tumpi, Takengon menggerakkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah (WI) Aceh melalui Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Aceh bekerjasama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Aceh melaksanakan beberapa kegiatan membantu para korban seperti Tebar Ifthar (buka puasa) Nusantara berupa pembagian makanan berbuka sebanyak 500 paket di berbagai lokasi terjadinya musibah seperti di desa Paya Tumpi Baru, Paya Tumpi Induk dan posko relawan Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu bantuan juga dalam bentuk paket sembako kepada kedua desa tersebut sebanyak 100 paket dan pakaian layak pakai beberapa dus di posko Kabupaten Aceh Tengah yang berlokasi di SD 3 Takengon. Minggu, 17 Mei 2020.

Ketua DPW WI Aceh ustadz Muhammad Hatta Selian,  Lc,  M. Ag saat melepas keberangkatan tim secara resmi menyampaikan, "Tim WIZ Aceh berangkat ke Paya Tumpi Takengon Aceh Tengah dalam rangka untuk memberikan bantuan sosial dalam bentuk makanan berbuka dan paket sembako, serta pakaian layak pakai (red) kepada saudara-saudara kita disana".

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program Muslimah Wahdah Islamiyah yang dilakukan secara nasional terkhusus kepada para korban bencana alam di bulan yang penuh kemuliaan ini," terang ketua MWW Aceh dr. Nila Epita.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam cuaca hujan namun tidak menghambat para relawan dalam menyalurkannya kepada para korban. “Kami berusaha menyalurkan bantuan walau cuaca dan medan kurang mendukung,"  kata salah satu relawan WIZ Aceh.

"Akhirnya para korban dapat menikmati ifthar saat berbuka yang kami berikan, dan menerima paket sembako serta pakaian layak pakai. Terimakasih kepada para muhsinin atau donatur yang telah memberikan bantuannya melalui kami dengan ucapan Jazakumullah khairan, semoga Allah yang membalas kebaikan dari para muhsinin," tambah relawan tersebut.

Ke depan para korban membutuhkan bantuan untuk membersihkan rumah mereka dalam bentuk peralatan atau tenaga, memperbaiki sebagian rumah mereka yang rusak, pakaian, selimut dan santunan lebaran. Demikian sekilas informasi yang diperoleh tim relawan dari hasil wawancara dengan dua orang kepala desa di Paya Tumpi tersebut.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Wahdah Islamiyah Aceh Salurkan Bantuan kepada Para Korban Banjir dan Longsor di Aceh Tengah
Wahdah Islamiyah Aceh Salurkan Bantuan kepada Para Korban Banjir dan Longsor di Aceh Tengah
https://1.bp.blogspot.com/-eThPhPZ34RM/XsLEQvoakiI/AAAAAAAAQgc/G0sF8LPJGNkSeRGmOROtN4LkUDXEWPF1QCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200519-WA0003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eThPhPZ34RM/XsLEQvoakiI/AAAAAAAAQgc/G0sF8LPJGNkSeRGmOROtN4LkUDXEWPF1QCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200519-WA0003.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/05/wahdah-islamiyah-aceh-salurkan-bantuan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/05/wahdah-islamiyah-aceh-salurkan-bantuan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy