Tangani Covid-19, Pemkab Atim Alokasikan Anggaran Rp30,7 Milyar

liputaninvestigasi.com- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengalokasikan anggaran untuk penanganan virus Corona atau Covid -19 sebanyak Rp...


liputaninvestigasi.com- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengalokasikan anggaran untuk penanganan virus Corona atau Covid -19 sebanyak Rp30,7 milyar.

“TAPK bersama OPD telah melakukan refocusing serta realokasi anggaran dengan mekanisme rasionalisasi pemangkasan. Kita juga menyusun berbagai langkah atau kebijakan strategis untuk penanganan virus corona sehingga kita temukan sumber anggaran sebanyak Rp. 30.701,197,679,90,” sebut Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, H. M.Ikhsan  Ahyat, S.STP,M.AP dalam rapat koordinasi anggaran penanganan corona di Kantor TAPK Aceh Timur, Rabu (6/5/2020).

M.Ikhsan menyebutkan, angaran 30,7 miliar yang telah dibahas bersama itu sasarannya dialokasikan untuk  bidang penanganan kesehatan, penaganan dampak ekonomi, dan cadangan Belanja Tidak Terduga (BTT). 

"Angaran 30,7 miliar  ini pada dasarnya masih utuh belum direalisasikan. Untuk tindak lanjutnya anggaran tersebut akan diposkan langsung kepada masing- masing OPD yang terkait,” imbuh Ikhsan.

Dalam rapat tersebut, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M Thaib juga menegaskan bahwa, agar penanganan wabah virus covid-19 di Kabupaten Aceh Timur harus dilakukan secara serius dan kerjasama multi pihak. Ia juga berharap, penggunaan anggaran covid tersebut harus tepat sasaran dan akuntable.

"OPD tidak boleh main-main dengan biaya yang sebesar itu. Realisasikan anggran dengan baik agar tidak bersalahan dengan aturan. Untuk lebih efektif lagi, peran inspektorat  sangat penting untuk mengawasi penggunaan anggarannya,” tegas bupati Rocky.

Sementara itu, untuk bidang kesehatan, bupati meminta langsung agar tidak mengabaikan kebutuhan tenaga medis yang bertugas menangani pasien corona.

"Tenaga medis berada didepan jangan sampai kebutuhan mereka tidak terpenuhi terutama dalam kelengkapan APD,” pungkas Bupati Rocky.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta seluruh jajaran OPD hingga Kecamatan untuk memperketat protocol kesehatan  sesuai standar penanganan Covid-19 dari Gampong hingga Kota.

"Meskipun masih berada dalam zona hijau kita tidak boleh menggap remeh penyebaran penyakit ini. OPD, Camat dan Keuchik harus serius medeteksi masyarakat yang terjangkit. Bentuk tim dan turun melihat kesiapan posko- posko yang ada didesa,”  pungkas Bupati seraya berharap kasus pandemi covid-19 ini segera tuntas dan normal kembali.

Rapat koordinasi anggaran penangan corona ini dihadiri seluruh  forkopimda Aceh Timur, kepala OPD terkait   Dalam lingkungan  Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.(Fud)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Tangani Covid-19, Pemkab Atim Alokasikan Anggaran Rp30,7 Milyar
Tangani Covid-19, Pemkab Atim Alokasikan Anggaran Rp30,7 Milyar
https://1.bp.blogspot.com/-RbBezNmGShY/XrK13kfxMVI/AAAAAAAAQXQ/6FT66nxMkZ4ff9a86nWgE-9C1ExXtc0rQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200506-WA0109.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-RbBezNmGShY/XrK13kfxMVI/AAAAAAAAQXQ/6FT66nxMkZ4ff9a86nWgE-9C1ExXtc0rQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200506-WA0109.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/05/tangani-covid-19-pemkab-atim-alokasikan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/05/tangani-covid-19-pemkab-atim-alokasikan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy